H-2 Lebaran, Mensos tinjau penyaluran BST di Pekalongan

H-2 Lebaran, Mensos tinjau penyaluran BST di Pekalongan

Mensos Juliari P. Batubara berinteraksi dengan salah satu penerima bansos di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (22/5)

Pekalongan (ANTARA) - Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 2020, Menteri Sosial Juliari P. Batubara kembali meninjau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Pekalongan, Jawa Tengah. Kunjungan Mensos ini merupakan bagian dari kegiatan peninjauan penyaluran BST di sejumlah kota di Jawa Tengah, yakni Semarang, Surakarta, dan Ambarawa.

"Saya hadir di sini atas arahan Presiden, yakni untuk memastikan BST disalurkan kepada masyarakat dengan lancar,", kata Mensos di sela-sela kunjungannya.

Dalam kunjungan ini, Mensos juga berdialog dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mengecek proses pencairan BST. Salah satu KPM menyatakan hanya perlu dua hari sejak menerima undangan pencairan BST, ia sudah bisa datang ke kantor kecamatan untuk mencairkan uang. 

Total KPM di Pekalongan tercatat mencapai 10.754 KPM. Adapun total penerima BST di Provinsi Jawa Tengah sebanyak 1.193.445 KPM. 

"Secara umum,realisasi BST berjalan baik. Tahap I selesai sebelum Idul Fitri, dan tahap selanjutnya berjalan setelah Lebaran," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyatakan KPM BST terdaftar sebanyak 2.416 KPM di Kecamatan Bojong. "Insya Allah ini hari terakhir Pak Menteri. Semua terlayani. Jadi untuk BST Tahap l kami sudah bisa salurkan 100%," tutupnya. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024