Pekan depan, BST tahap dua di Bekasi Selatan cair

Pekan depan, BST tahap dua di Bekasi Selatan cair

Mensos Juliari P Batubara menyambangi BRSLU) Budhi Dharma di Bekasi, Jawa Barat

Bekasi (ANTARA) -- Menteri Sosial Juliari P. Batubara optimistis bantuan sosial tunai (BST) tahap dua di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mulai dicairkan pekan depan. Pasalnya, dari total 7.330 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST tahap satu, sudah direalisasikan sebanyak 3.692 KPM (50,36%) hingga hari ini.

Kemudian dalam empat hari ke depan, di Kabupaten Bekasi penyaluran Tahap I sudah selesai. Setelah itu segera disusul Tahap II, ujarnya saat meninjau penyaluran bansos di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Selatan, Rabu. 

Mensos berpesan kepada camat dan RT/RW setempat, agar memprioritaskan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19 sebagai penerima bantuan. 

Jangan penerima bansos reguler (Program Keluarga Harapan dan Program Sembako/BPNT). Kan kasihan. Mungkin ada istri anak, tiba-tiba dia kehilangan mata pencaharian, kata Mensos. 

Usai dari kunjungan ke Desa Sumber Jaya, Mensos menyempatkan diri berkunjung ke Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Budhi Dharma Bekasi, Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, dan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabiltas Sensorik Netra (RSPDSN) Tan Miyat. 

Di sini, Mensos menyaksikan langsung pelayanan terhadap warga terdampak Covid-19 terutama yang hidup di jalanan. Para KPM diberikan berbagai layanan, seperti pemberian sembako, keperluan makan, tempat menginap, dan layanan vokasi. 

"Kemensos siap membantu Pemerintah Kota Bekasi menangani dampak Covid-19 terutama yang hidup di jalanan," tukasnya.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024