Impossible Foods menangkan putusan dalam kasus pelanggaran merek dagang UE

Impossible Foods menangkan putusan dalam kasus pelanggaran merek dagang UE

(Antara/BUSINESS WIRE)

Aturan pengadilan Uni Eropa yang berpihak pada Impossible Foods dalam kasus pelanggaran merek dagang terhadap Nestl, perusahaan makanan terbesar di dunia

Putusan melarang beberapa anak perusahaan Nestl di seluruh Eropa dari pemasaran "Incredible Burger" dan dikenakan penalti 25.000 per hari jika branding yang melanggar tetap ada di pasar

Impossible Foods berusaha melindungi hak konsumen untuk tansparansi dan pengadilan percaya bahwa Nestl sengaja berusaha membingungkan konsumen agar membeli produk mereka dengan meniru nama Impossible Foods, identitas visual, dan isyarat branding lainnya


REDWOOD CITY, Calif.--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pengadilan Uni Eropa yang terkemuka memberi Impossible Foods putusan sementara minggu ini, dengan memerintahkan konglomerat makanan global Nestl S.A untuk berhenti menggunakan nama produk "Incredible Burger".

Pengadilan Distrik Den Haag memutuskan pada tanggal 27 Mei bahwa penggunaan "Incredible Burger" di Eropa melanggar merek dagang ImpossibleTM Impossible Foods, termasuk Impossible BurgerTM  dan kemungkinan membingungkan pelanggan.

Sebagai hasil, anak perusahaan Nestl di Eropa dilarang dari produk-produk bermerek "Incredible Burger". Jika mereka gagal untuk menghapus pelanggatan merek dalam waktu empat minggu, setiap dari 10 anak perusahaan Nestl yang terpisah yang terlibat dalam kasus ini akan dikenakan denda 25.000 per hari - denda seluruh perusahaan hingga 250.000 per anak perusahaan selama durasi putusan.

"Orang-orang secara khusus mencari tahu Impossible Burger karena itu merupakan produk makanan nabati unik superior di dunia," kata Dana Wagner selaku Kepala Staf Legal Impossible Foods. "Ketika kami menyambut upaya perusahaan-perusahaan lain untuk mengembangkan produk-produk makanan nabati, kami tidak ingin para konsumen dibingungkan dengan tiruan. Kami berterimakasih bahwa pengadilan menyadari pentingknya merek dagang dan mendukung upaya kami melindungi merek kami terhadap serbuan dari raksasa multinasional yang kuat."
 
Inovasi -- bukan imitasi

Impossible Foods membuat daging dari nabati -- dengan jejak lingkungan yang jauh lebih kecil daripada daging dari hewan. Perusahaan yang berbasis di A.S. ini menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk menciptakan makanan sehat dan bergizi serta memberi makan populasi yang tumbuh secara berkelanjutan.

Impossible Burger berbasis nabati ini dicari oleh konsumen-konsumen secara global karena dari rasa uniknya, tekstur, rasa mulut, dan karakteristik memasak yang menyaingi daging sapi giling dari sapi. Impossible Burger adalah hasil dari hampir satu dekade ilmu dasar dan penelitian dan pengembangan hard-core di kantor pusat perusahaan di Silicon Valley California.

Terpilih sebagai perusahaan terbaik tahun ini versi Inc. Magazine dan salah satu dari perusahaan 50 Genius versi Time Magazine, Impossible Foods memiliki portofolio kekayaan intelektual yang tak tertandingi dengan ratusan paten dan paten yang tertunda. Kekayaan intelektualnya mencakup metode untuk memecahkan kode dan merekayasa balik fondasi molekuler dan seluruh pengalaman inderawi daging yang berasal dari hewan, termasuk bagaimana rasanya, matangnya, desisannya dan baunya - dan bagaimana menciptakan kembali pengalaman tanpa hewan.

Dalam putusannya, pengadilan Eropa mendukung validitas merek dagang Impossible BurgerTM dan mencatat kesamaan visual, fonetik dan konseptual antara merek dagang tersebut dan branding "Incredible Burger" Nestl dan mengutip bukti yang dapat dipertimbangkan bahwa konsumen dan komentator benar-benar bingung oleh kesamaan dalam nama. Pengadilan juga menyatakan bahwa Nestl, perusahaan makanan terbesar di dunia, tampaknya sengaja mencoba menghalangi masuknya Impossible Foods ke pasar Eropa dengan harapan dapat memanfaatkan kekuatan merek Impossible Foods dengan mempromosikan makanan nabati sendiri di bawah nama yang sama.

Untuk rilis berita penuh dengan rincian yang lebih banyak pada kekayaan intelektual Impossible Foods dan kasus terhadap Nestl, klik di sini.

Informasi lebih lanjut:
impossiblefoods.com
Twitter
Facebook
Instagram
YouTube
Medium
LinkedIn

Media kit:
www.impossiblefoods.com/media
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200602005187/en/
 
Kontak
Keely Sulprizio
keely.sulprizio@impossiblefoods.com
415-656-6811
 
Sumber: Impossible Foods

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024