Jakarta (ANTARA) - AC Milan dipaksa kalah 2-3 oleh tim tuan rumah Rennes dalam duel leg kedua play-off fase gugur Liga Europa 2023/2024 di Roazhon Park pada Jumat dini hari WIB. Meski begitu, Milan tetap lolos dengan agregat 3-5.
 
Pekan lalu, bermain di San siro, Milan menang dengan skor telak 3-0.
 
Kali ini, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick untuk Rennes. Milan membalas melalui gol-gol Luka Jovic dan Rafael Leao.
 
Kekalahan ini tetap mengantarkan skuad Stefano Pioli tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024.
 
Rennes membuka skor pada menit ke-11, Santamaria membawa bola di luar kotak penalti dan mengirimkan kepada Bourigeaud yang menendang ke sudut kiri bawah gawang Maignan. Rennes 1-0 Milan.
 
 
Milan langsung mencetak gol balasan pada menit ke-22. Skema serangan dari sisi kiri, Theo mengirim umpan silang ke tiang jauh, disambut tembakan Jovic dari jarak dekat dan membuahkan gol. Skor 1-1.
 
Pada menit ke-52, Rennes mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Kjaer. Bourigeaud maju sebagai algojo dan tembakannya menjebol gawang Maignan Rennes 2-1 Milan.
 
Milan langsung mencetak gol balasan pada menit ke-58. Leao membawa bola dari lini tengah, menusuk hingga kotak penalti lawan. Tembakan pertamanya diblok kiper, tetapi bola rebound dituntaskan Leao dengan baik. Rennes 2-2 Milan.
 
Pada menit ke-63, Rennes kembali mendapatkan penalti. Laga sempat terhenti beberapa menit, VAR lantas memutuskan penalti untuk Rennes. Bourigeaud kembali jadi algojo dan memilih sudut gawang yang sama. Rennes 3-2 Milan.
 
Rennes mencoba untuk menambah keunggulan mereka di sisa waktu, tetapi tidak ada gol tambahan. Skor akhir 3-2, Rennes menang, tapi kalah agregat 3-5.
 
Sementara di Stadio Olimpico, laga alot AS Roma harus susah payah untuk lolos setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti 4-2.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Rotterdam selama 90 menit dan dua kali perpanjangan waktu. Alhasil agregat menjadi 6 - 4 untuk AS Roma setelah adu penalti.
 
Awalnya, Santiago Gimenez membuat suporter tuan rumah terdiam pada menit ke-5. Sepuluh menit berselang, Lorenzo Pellegrini membuat suporter Olimpico kembali bersorak. Lalu, laga berlangsung hingga adu penalti. Hasilnya, AS Roma menang 4-2 dan kunci tiket 16 besar.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil Liga Europa: duo Italia, AC Milan dan AS Roma lolos ke 16 besar

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024