Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan dua kemenangan pada dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F saat melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Dua laga yang akan dimainkan dengan status tuan rumah itu, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan atau tiga poin untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, ketika disinggung mana target tiga poin yang ingin diraihnya, pelatih asal Korea Selatan itu dengan tegas ingin menyapu bersih dua laga melawan Irak dan Filipina dengan kemenangan.

"Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti," kata Shin ketika ditemui ANTARA pada acara bersama Hyundai Motors Indonesia di Jakarta, Selasa.

"Saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Shin juga berbicara peluang Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Jens Raven (FC Dordrecht), dan Maarten Paes (FC Dallas) memperkuat tim Garuda pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Dari tiga pemain itu, hanya Maarten Paes yang sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan dua pemain lainnya masih menunggu sumpah WNI.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong targetkan sapu bersih dua laga kualifikasi Piala Dunia

Pewarta : Zaro Ezza Syachniar
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024