Surabaya (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama perusahaan global di sektor pangan dan pakan FKS Group berkomitmen untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) di sektor logistik, sehingga bisa meningkatkan efisiensi distribusi bagi industri tersebut.
 
 
Komitmen pengembangan SDM ini dilakukan melalui salah satu anak usaha FKS Group yakni FKS Logistics yang bergerak dalam bisnis pengelolaan kepelabuhanan curah kering yang berlokasi di Surabaya, Cilegon, dan Medan.
 
"FKS Group bisa mengirimkan pekerjanya ke sekolah-sekolah. Kita juga bisa mengirim ke FKS Group mahasiswa dan siswa kita untuk belajar teknologi di FKS," ujar Pelaksana Tugas Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud Uuf Brajawidagda di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.
 
Menurut dia dengan dilakukannya kerja sama ini bisa menaikkan kompetensi SDM di Indonesia, sehingga memiliki daya saing secara global.
 
Lebih lanjut, Chief Executive Officer FKS Multi Agro Agung Cahyadi Kusumo menjelaskan komitmen pengembangan ini merupakan bentuk nyata dari implementasi standar perusahaan yang mencakup Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), dan Governance (Tata Kelola Perusahaan) atau ESG.
 
 

Pewarta : Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024