Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Indonesia berhasil membawa kesepakatan bisnis senilai 10 juta dolar AS dari pameran internasional Manufacturing World Osaka (MWO) yang berlangsung 2--4 Oktober 2024 di Jepang.
 
"Keikutsertaan Indonesia dalam pameran internasional Manufacturing World Osaka tahun ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Melalui ajang tersebut, telah tercapai kesepakatan bisnis lebih dari 10 juta dolar AS dari kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Jepang,” katanya di Jakarta, Jumat.
 
Menperin mengatakan, terjalinnya kerja sama itu membuktikan bahwa teknologi dan inovasi industri dalam negeri sudah semakin diakui secara global.
 
Dirinya optimistis, kesepakatan ini akan membuka peluang investasi yang lebih besar, mempercepat transformasi industri 4.0 di tanah air, dan meningkatkan daya saing industri domestik di pasar internasional.
 
“Kesepakatan ini tidak hanya menunjukkan potensi produk Indonesia, tetapi juga kepercayaan dari pihak asing terhadap kualitas dan daya saing industri nasional. Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi pelaku industri untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” kata Menperin.
 
Adapun dalam pameran ini, ada 10 industri yang digaet Kemenperin yakni PT Technogis Indonesia, PT Mes Teknologi Indonesia (VMES), PT Sat Nusapersada Tbk, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN SYSTEM), Ragdalion Technology, Nicslab, PT Dharma Polimetal Tbk, PT Dreamaxtion Teknologi Internasional, PT Inti Karya Semesta (Wilson Fastener), dan Widya Robotic.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menperin: RI bawa kesepakatan bisnis 10 juta dolar AS dari MWO Jepang

Pewarta : Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024