TVS iQube, skuter listrik pesaing Bajaj Chetak seharga Vario 125

id bajaj,tvs,tvs iqube,skuter listrik,motor listrik

TVS iQube, skuter listrik pesaing Bajaj Chetak seharga Vario 125

TVS iQube (ANTARA/HO TVS)

Jakarta (ANTARA) - TVS Motor Company pada Jumat (5/2) merilis skuter listrik TVS iQube di New Delhi, India, dengan harga 1.08 lakh rupee (Rp20,7 juta), yang menjadi pesaing Bajaj Chetak electric yang dijual lebih mahal, yakni Rp22,1 juta.

TVS iQube menggunakan motor listrik 4,4 kW dengan kecepatan maksimum 78km/ jam dan berjarak tempuh 75 km jika baterai terisi penuh. Akselerasi skuter listrik itu 0-40 km/jam dalam 4,2 detik.

Baca juga: Honda pasarkan skuter listrik BENLY April

Untuk daya jelajah, Bajaj Chetak lebih unggul karena dapat menempuh jarak 95 km untuk sekali pengisian daya listrik. Namun kecepatan maksimal Chetak hanya 70km/jam sedangkan TVS iQube 78km/ jam.
 
Bajaj Chetak (kiri) dan TVS iQube (kanan) (ANTARA/TVS/Bajaj)


"TVS iQube Electric adalah perpaduan drivetrain elektrik canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru. Setelah dikenalkan di Bengaluru, kami sangat senang dapat menghadirkan iQube di Delhi, dan kami yakin bisa mencapai hasil yang luar biasa,” kata Direktur dan CEO TVS Motor Company K N Radhakrishnan dilansir laman resmi perusahaan.

Baca juga: Mercedes-Benz buat skuter listrik, jangkau 25 km untuk kaum urban

TVS iQube dilengkapi dengan fitur SmartXonnect yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone untuk menampilkan layanan geo-fencing, status pengisian baterai jarak jauh, navigasi, lokasi parkir motor dan notifikasi telepon atau pesan yang ditampilkan pada layar TFT di dashboard sepeda motor.

Perusahaan menyatakan bahwa baterai motor itu dapat diisi di rumah menggunakan perangkat SmartXHome yang dijual terpisah seharga Rp1,9 juta (10.000 rupee). Waktu pengisian baterai hingga penuh memakan waktu 5 jam.

Baca juga: Definition CE 04, motor listrik BMW untuk perkotaan

Baca juga: NIU bawa dua skuter listrik ke Indonesia, harga mulai Rp20,9 jutaan

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar