Hyundai Sonata N Line 2021 meluncur di Australia

id hyundai, hyundai sonata n line,hyundai sonata

Hyundai Sonata N Line 2021 meluncur di Australia

Hyundai Sonata N Line. ANTARA/Hyundai.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa bulan setelah diresmikan di negara asalnya, Hyundai kini telah resmi meluncurkan Hyundai Sonata N Line 2021 untuk pasar Australia.

Hadir dengan varian sport, kendaraan ini dibekali dengan Smartstream 2.5 liter turbocharged empat silinder dengan tenaga 213 kW (285 hp) dan torsi 422 Nm (311 lb-ft) yang digabungkan dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

Engine ini memiliki intercooler air-ke-udara, pendinginan terpisah variabel dari blok dan kepala silinder, dan manifold buang terintegrasi di kepala silinder.

Seperti semua model Hyundai lainnya yang dijual di Australia, Sonata N Line juga menerima penyetelan suspensi khusus untuk memastikannya sesuai dengan kontur jalan lokal. Ia juga dilengkapi empat mode mengemudi, bernama Normal, Sport, Sport +, dan Custom.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, fitur keselamatan hadir sangat berlimpah di Sonata N Line seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Safe Exit Assist.

Selain itu hadir juga Forward Collision-Avoidance Assist, Forward Collision-Avoidance Assist-Junction Turning, Smart Cruise Control with Stop & Go. Ada juga Blind Spot View Monitor yang menampilkan video langsung dari zona blind spot pada cluster instrumen digital, dan Surround View Monitor.

Pada bagian dalam, kendaraan ini juga didukung dengan sistem audio premium Bose dengan 12 speaker dan pengemudi yang dapat disesuaikan daya dan kursi penumpang depan dengan fungsi berpemanas dan berventilasi. Termasuk sebagai standar pada semua model Sonata 2021 di Australia adalah sunroof kaca panoramik dua panel besar dan pengisian daya nirkabel.

"Sonata adalah pilar dari jajaran Hyundai, dan evolusi model selama delapan generasi menjadi model 2021 yang penuh gaya baru dan mewakili komitmen kami untuk menciptakan sedan medium yang ideal,” kata kepala eksekutif Hyundai Motor Company Australia Jun Heo.

"Gaya yang memukau seperti coupe, kabin premium, keamanan dan teknologi canggih, dan mesin 2.5 Turbo baru yang bertenaga memastikan Sonata N Line yang serba baru adalah Sonata terbaik kami," tambah dia.

Mobil ini dihargai mulai dari 50.990 dolar Australia dan satu-satunya pilihan yang tersedia adalah cat Metalik atau Mika dengan tambahan 595 dolar Australia.

Baca juga: Soal "recall" Sonata dan Santa Fe, Hyundai kena denda 54 juta dolar

Baca juga: Hyundai ungkap harga Sonata N Line bermesin 2.5-liter turbo

Baca juga: Hyundai Sonata Hybrid 2020 beratap panel surya

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar