Pertamina gelar vaksinasi untuk pegawai dan umum

id pertamina,vaksinasi

Pertamina gelar vaksinasi untuk pegawai dan umum

Pelaksanaan vaksinasi di kantor pusat PT Pertamina (Persero) yang dimulai Sabtu, 24 Juli hingga 2 Agustus 2021. ANTARA/Pertamina.

Jakarta (ANTARA) - BUMN migas PT Pertamina (Persero) menggelar vaksinasi bagi pegawai dan keluarga serta masyarakat umum yang bakal berlangsung 10 hari dimulai Sabtu ini, dengan target sasaran 1.000 orang per hari.

Dalam vaksinasi yang diselenggarakan dari 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, BUMN ini menyiapkan 10.000 dosis vaksin.

Pjs SVP Corporate Communications & Investor Relation Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan 10 hari itu diharapkan bisa mencapai target 1.000 peserta vaksin per hari.

"Vaksinasi ini tidak hanya untuk Pertamina dan keluarganya, melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat dapat mengakses program vaksinasi di Pertamina ini melalui aplikasi Jaki atau mendaftar di Kelurahan Gambir (Jakarta Pusat)," kata Fajriyah.

Pada program vaksinasi ini, Pertamina bersinergi dengan Pertamedika-IHC mengerahkan sebanyak 55 tenaga kesehatan.

Direktur Klinik Pertamedika-IHC Devi Desianti berharap program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin dan melindungi banyak masyarakat di Indonesia.

"Kami sebagai tenaga kesehatan sudah dalam kondisi all out. Kita bersedia mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran. Untuk itu bagi masyarakat tolong dijaga kesehatannya dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya," pinta Devi.

Galuh, 29 tahun, salah satu peserta vaksin yang berasal dari Bekasi menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina atas program vaksinasi ini. Galuh berharap bisa lebih sehat lagi setelah divaksin, menambah kekebalan tubuh dan meminimalkan resiko penularan.

"Saya dapat info dari WA Group bahwa Pertamina Pusat mengadakan vaksinasi, kemudian saya apply. Terima kasih kepada Pertamina. Pesan saya untuk yang belum Vaksin, segeralah vaksin karena kita juga mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity agar kondisi pandemi ini cepat berakhir," kata Galuh.

Dukungan Pertamina terhadap penanganan pandemi COVID-19 ini selain vaksinasi, perusahaan ini juga mendistribusikan oksigen medis dan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Modular Darurat ketiga di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Baca juga: Gaikindo ingatkan pengguna kendaraan pakai BBM sesuai anjuran pabrikan

Baca juga: SKK Migas dan Pertamina yakin produksi Blok Rokan dapat meningkat

Baca juga: Pertamina jamin pasokan BBM Jateng & DIY aman jelang Idul Adha

Pewarta : Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar