Pontianak (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, industri pariwisata menjadi salah satu industri yang rentan terhadap krisis, khususnya krisis reputasi, citra atau image.
 
“Reputasi yang baik dalam industri pariwisata adalah aset berharga yang tidak berwujud. Oleh karena itu, mempertahankan reputasi membutuhkan tata kelola komunikasi yang efektif,” ujar Sandiaga dalam keterangan yang diterima di Pontianak, Jumat.
 
Penguasaan substansi panduan sangat diperlukan guna menyusun strategi untuk melindungi citra ekosistem kepariwisataan, karenanya Biro Komunikasi menggelar Forum Komunikasi Daerah (Forkomda) guna meningkatkan kolaborasi dan memperkuat tata kelola komunikasi krisis pariwisata di destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
 
Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan dalam beberapa tahun terakhir ini sektor pariwisata menghadapi berbagai krisis mulai dari krisis berskala kecil hingga skala besar, krisis tersebut bisa disebabkan oleh faktor alam maupun non alam atau manusia.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf sebut industri pariwisata rentan terhadap krisis reputasi

Pewarta : Sinta Ambarwati
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024