Jakarta (ANTARA) - realme memperkenalkan teknologi “Ultra Clear Camera with AI” melalui smartphone yang akan segera hadir secara global, yakni realme 13 Pro Series 5G.

"Kini, masa depan fotografi bukan hanya tentang hardware saja. AI (kecerdasan artifisial) adalah ranah baru yang akan turut menentukan kualitas mobile photography di masa kini dan mendatang," ujar Head of Product Marketing realme Francis Wong dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Hal itu disampaikannya pada acara realme AI Imaging Media Preview yang diadakan di Bangkok, Thailand, Kamis (4/7).

Bertema “The Future is Here: AI is Revolutionizing Mobile Imaging”, ajang ini mempertemukan para pemimpin dan pakar di industri untuk mengeksplorasi dampak transformatif AI pada teknologi kamera ponsel.



Melalui kolaborasi antara realme dan Sony, realme 13 Pro Series 5G nantinya akan melakukan debut sensor Sony LYT-701, menjanjikan kemajuan menarik dalam pengalaman fotografi yang semakin disempurnakan oleh AI Photography Architecture HYPERIMAGE+.

realme mengembangkan HYPERIMAGE+, arsitektur fotografi AI pertama di industri yang menghadirkan arsitektur tiga lapis yang meliputi optik kelas flagship, algoritma pemotretan AI pada perangkat, dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

HYPERIMAGE+ menghadirkan perpaduan optik terbaru yang terdiri dari sejumlah lensa, lensa periskop, dan sensor besar, menjadi landasan bagi solusi fotografi yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Menyempurnakan hal tersebut, algoritma pemrosesan gambar dan pengeditan gambar berbasis AI lebih lanjut memproses data gambar untuk meningkatkan kualitas visual konten foto dan video.

Pendekatan komprehensif baru ini diklaim membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna menikmati kamera ultra jernih berbasis AI melalui sebuah ponsel.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: realme kenalkan "Ultra Clear Camera with AI" di 13 Pro Series 5G

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024