Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Joel Cornelli mengaku sangat senang dengan perkembangan pemain-pemain Arema FC menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Cornelli menjelaskan jika sejauh ini latihan Arema FC meliputi berbagai aspek penting dalam sepak bola seperti bertahan, menendang ke gawang, serta teknik overlap, underlap, finishing, dan crossing.

"Latihan berjalan dengan baik. Kami mulai berlatih secara spesifik seperti bertahan, menendang ke gawang. Kami lalu mengakhiri latihan dengan banyak overlap, underlap, finishing, dan crossing," ungkap Cornelli.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga menerapkan salah satu pendekatan dengan membagi tim menjadi beberapa bagian sesuai dengan posisinya, seperti penyerang dan pemain bertahan.

Pendekatan ini memungkinkan latihan yang lebih spesifik dan terfokus, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.



Menurutnya semua yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pemain memahami peran dan tanggung jawab mereka di lapangan dan sehingga setiap pemain dapat mengasah keterampilan yang sesuai dengan peran mereka di dalam tim.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Joel Cornelli sangat senang dengan perkembangan pemain Arema FC

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024