Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap agar tim Prabowo-Gibran tidak bingung dengan anggaran untuk program Makan Bergizi Gratis.

"Jangan kemudian mereka dibuat bingung dengan anggaran yang akan digelontorkan ini," kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakan HNW terkait dengan isu anggaran program Makan Bergizi Gratis yang dipangkas menjadi Rp7.500,00 per porsi.

"Jadi, menurut saya yang dipentingkan memang adalah bagaimana beliau tim KIM (Koalisi Indonesia Maju) ini dan tim Pak Prabowo dan Mas Gibran ini betul-betul padu dalam menjelaskan masalah sehingga menenteramkan mereka yang memilih beliau berdua atas dasar makan siang gratis," katanya.

Menurut dia, janji kampanye Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 yang canangkan program Makan Siang Gratis dengan kisaran biaya Rp15 ribu per orang harus ditepati.

"Ketika dahulu begitu ingar bingar menyuarakan tentang makan siang gratis dengan anggaran yang Rp15 ribuan, kemudian mungkin karena itulah rakyat milih mereka berdua, ya harusnya itu diseriusin atau dilaksanakan," tuturnya.

Program tersebut, kata dia, seharusnya sudah dilakukan kajian terlebih dahulu sebelum dikampanyekan sehingga ketika akhirnya terpilih harus dapat memperjuangkan pula besaran anggaran untuk mencukupinya.

"Ketika kemarin berani menyuarakan 'kan sudah ada kajiannya dong, tentu sudah tahu anggarannya dari mana dong. Kalau kemudian itu sudah mereka kampanyekan, atas dasar itu mereka dipilih, di antaranya tentu ya mereka akan memperjuangkan anggaran itu bisa terwujudkan," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HNW: Tim Prabowo-Gibran jangan bingung dengan anggaran makan gratis 

Pewarta : Melalusa Susthira Khalida
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024