Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui bahwa dari awal sudah memasangkan Jusuf Hamka dan Kaesang Pangarep sebagai calon pasangan gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Kami bukan perjodohan, kami sudah mempertemukan di awal," kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian usai menghadiri Perayaan Hari Jadi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ke-58 di Jakarta, Kamis.

Saat ini pihaknya tengah memantau perkembangan hasil survei pasangan Jusuf Hamka-Kaesang apabila menjadi pasangan calon pada Pilgub Jakarta 2024.

"Tinggal berikutnya survei terakhirnya seperti apa," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan bahwa pihaknya memberi instruksi Jusuf Hamka dari yang sebelumnya sebagai calon wakil gubernur menjadi calon gubernur dibuat setelah pihaknya bertemu dengan Kaesang Pangarep.

Lodewijk menceritakan awalnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendorong Jusuf Hamka sebagai calon wakil gubernur jika Kaesang mau maju menjadi calon gubernur pada Pilkada Jakarta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga akui sejak awal pasangkan Jusuf Hamka-Kaesang untuk Pilgub

Pewarta : Bayu Saputra
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024