Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mendukung tujuh bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Timur.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah dalam keterangan tertulis resmi di Jakarta, Selasa, menyebutkan ketujuh pasangan tersebut sebagian besar merupakan kader tulen partainya. Hal ini sekaligus membuktikan kaderisasi di PDI Perjuangan berjalan dengan baik.

"Surat dukungan pencalonan dari DPP PDI Perjuangan untuk tujuh pasangan ini telah turun, sebagian besar merupakan kader PDI Perjuangan sendiri. Hal ini sekaligus menegaskan peran partai sebagai sumber rekrutmen kepemimpinan," ujarnya.

Said memerinci ketujuh pasangan tersebut: Eri Cahyadi-Armuji akan berlaga pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya; Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Ngawi; Maryoto Birowo-Didik Girnoto Yekti pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tulungagung; dan Bambang Riyanto-Bayu Setyo Kuncoro pada Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Blitar.

Terdapat pula dukungan kepada Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi sebagai bakal calon pasangan pada Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Probolinggo; Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Jombang; dan pasangan Achmad Fauzi-Kiai Haji Imam Hasyim pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sumenep.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDI Perjuangan resmi dukung tujuh bakal pasangan calon di Jawa Timur

Pewarta : Agatha Olivia Victoria
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024