Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta segera akan melakukan perbaikan Jembatan Padasan yang menjadi akses dan penghubung masyarakat di Kapanewon (Kecamatan) Pakem dan Kapanewon Cangkringan.

"Kami akan segera memperbaiki Jembatan Padasan, karena mobilitas masyarakat di Jembatan Padasan ini cukup tinggi sehingga perlu secepatnya dilakukan perbaikan agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Minggu.

Sebelumnya, menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kondisi Jembatan Padasan yang mengalami kerusakan, Bupati Sleman bersama pejabat terkait lainnya meninjau langsung jembatan tersebut pada Sabtu (10/8) sore.

Jembatan penghubung antara Kapanewon Pakem dan Kapanewon Cangkringan ini tampak berlubang di sejumlah titik. Sehingga hal tersebut dirasa mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan.

"Ini nanti yang jelas akan kami tambal terlebih dahulu. Nanti kalau dananya turun sekitar September akan langsung ditambah," katanya.

Jembatan Padasan ini dibangun pascaerupsi Gunung Merapi 2010 oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan diresmikan pada 2012 oleh ketua BNPB saat itu Syamsul Maarif.

Beberapa pemangku kepentingan yang turut dalam kegiatan peninjauan tersebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman Mirza Anfansury, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Nur Fitri Handayani dan Panewu Pakem, Dewanto Tri Nugroho.
 

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024