Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan multipihak untuk memperkuat upaya pemulihan pembelajaran melalui literasi dan numerasi peserta didik.
 
Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek sekaligus Supervisor PDM 10 Muhammad Hasbi mengatakan penandatanganan PKS itu salah satu wujud dukungan intervensi program dari PDM 10 dalam upaya meningkatkan kualitas literasi dan numerasi peserta didik di seluruh jenjang di satuan pendidikan.
 
“Bentuk dukungan program yang dilaksanakan antara lain kegiatan advokasi, penguatan kapasitas Pemda, pendampingan kampus mengajar, pendampingan komunitas belajar, serta pemantauan dan evaluasi yang berorientasi pada peningkatan mutu pendidikan melalui penguatan literasi dan numerasi,” kata Hasbi dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Mitra Pembangunan Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi Numerasi secara daring di Jakarta pada Jumat.
 
Ia menambahkan seluruh intervensi tersebut tentunya tidak dapat dilakukan oleh Kemendikbudristek saja sehingga dibutuhkan kerja sama dan gotong royong dari pemangku kepentingan.



PDM 10 adalah Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.
 
Dalam rangka menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan tersebut, PDM 10 telah melakukan sosialisasi, diskusi, dan pertemuan dengan beberapa mitra pembangunan yang berasal dari dunia usaha dan dunia industri, lembaga filantropi, perguruan tinggi, organisasi nirlaba dan juga organisasi terkait lainnya.
  
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud kolaborasi multipihak perkuat literasi numerasi murid

Pewarta : Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024