Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan risiko hujan di sejumlah kota besar, seperti Banda Aceh, Medan, Serang, Denpasar, Mataram, Samarinda, Manado, Kendari, Mamuju, dan Merauke.

Prakirawan cuaca BMKG, Bagas Brilliano dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa untuk Pulau Sumatra, wilayah Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru dan juga Tanjung Pinang, cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

"Untuk wilayah Lampung diperkirakan berawan tebal dan wilayah Jambi, Bengkulu, Palembang dan juga Pangkal Pinang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan," katanya.

Sementara untuk pulau Jawa, kata Bagas, wilayah Surabaya, Semarang dan Yogyakarta umumnya berawan, dan wilayah Jakarta dan Bandung diperkirakan berawan tebal. Adapun Serang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan wilayah Kupang umumnya cerah berawan, dan wilayah Denpasar serta Mataram diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

"Masuk ke Pulau Kalimantan, wilayah Tanjung Selor dan Banjarmasin diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan petir di wilayah Samarinda, Palangka Raya dan Pontianak," ujarnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG sebut risiko hujan di sejumlah kota besar

Pewarta : Mecca Yumna Ning Prisie
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024