Jakarta (ANTARA) - World Boxing Associaton (WBA) mengemukakan dua petinju tidak terkalahkan Dmitry Bivol dan Artur Beterbiev akan bertarung memperebutkan gelar juara kelas berat ringan di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 12 Oktober mendatang.

"Ini akan menjadi minggu spesial bagi dunia tinju. Seri Riyadh menampilkan salah satu pertarungan terbesar yang ditawarkan olahraga ini, mempertemukan dua petinju tak terkalahkan untuk memperebutkan gelar kelas berat ringan WBA, selain sabuk WBC, WBO, dan IBF," demikian keterangan WBA melalui laman resmi yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Dijelaskan, juara WBA Dmitry Bivol akan menghadapi juara tiga kali Artur Beterbiev dalam pertarungan undercard.

Meskipun pertarungan awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1 Juni 2026, cedera yang dialami Beterbiev memaksa penundaan hingga 12 Oktober.

"Ini menimbulkan lebih banyak antisipasi di kalangan penggemar tinju yang tidak sabar menunggu pertarungan tersebut," sebut WBA.

Bivol mempertahankan sabuk juaranya pada 1 Oktober dan mengalahkan Malik Zinad dengan technical knockout (TKO) di ronde keenam untuk tetap aktif dan menunggu pertarungan besar memperebutkan gelar tidak terbantahkan.







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua petinju tak terkalahkan akan perebutkan gelar juara WBA di Riyadh

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024