Sleman (ANTARA) - Barisan Relawan Brigade Bintang 9 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 2 Harda Kiswaya-Danang Maharsa dalam Pilkada 2024.

Koordinator Barisan Relawan Brigade Bintang 9 Sleman Imam Syajaroh di Sleman, Selasa, mengatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Harda-Danang di kontestasi Pilkada 2024.

"Pak Harda dan Mas Danang adalah sosok yang terbuka dan toleran. Pak Harda selama ini dikenal dekat dengan kalangan Nahdliyyin. Kontribusi beliau terhadap kemajuan organisasi jamiiyah Nahdlatul Ulama maupun Warga Nahdliyyin di Sleman cukup besar," kata Imam Syajaroh dalam deklarasi yang digelar di Pondok Ibnu Hadi, Ngentak Polodadi Sumber Harjo, Prambanan.

Ia mengatakan jejak rekam Harda di kalangan warga Nahdliyyin sangat baik. Mantan Sekda Sleman itu kerap membantu pendirian dan pengembangan Pondok Pesantren, Diniyah, dan Madrasah yang yang dimotori warga Nahdliyyin.

"Selama ini Pak Harda  banyak membantu  mengembangkan Pondok Pesantren, Madrasah, dan Diniyah yang ada di wilayah Kabupaten Sleman," Imam Syajaroh .

Selain itu, Harda dinilai sebagai  sosok birokrat dan teknokrat yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan.

"Hal ini dibuktikan dengan posisi jabatan yang pernah Bapak Harda Kiswaya emban yaitu menduduki posisi jabatan paling tinggi bagi seorang ASN di sebuah Pemerintah Kabupaten yaitu jabatan Sekretaris Daerah Sleman," katanya.

Selain itu, Imam Syajaroh menilai Harda dan Danang merupakan pribadi bersih yang memegang teguh integritas. Hal itu terlihat dari rekam jejak dan kehidupan sehari-hari mereka.

"Hari ini kita tidak hanya membutuhkan sosok pemimpin yang pintar. Tetapi harus juga jujur dan amanah. Kami  melihat hal itu pada sosok Pak Harda dan Mas Danang ," katanya.

Menanggapi dukungan tersebut, Harda mengucapkan banyak terima kasih.

"Saya bersama Mas Danang (Maharsa) mengucapkan banyak terimakasih kepada Brigade Bintang 9 dan Gus Jaroh yang telah mendukung dan ikut memenangkan kami paslon Nomor 2. Dukungan ini adalah energi, untuk membangun Sleman yang lebih baik dan inklusif," kata Harda dalam rilisnya.

Pewarta : SP
Editor : Sutarmi
Copyright © ANTARA 2024