Sleman (ANTARA) - Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman (Genah Muslem) Kabuapaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 2 Harda Kiswaya-Danang Maharsa pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara konsolidasi Genah Muslem Sleman Timur di Pondok Pesantren Roudlotush Sholihin, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, Sabtu malam (12/10).

Simpul Genah Muslem Sleman Timur mencakup Kapanewon Pakem, Ngemplak, Cangkringan, dan Prambanan.

“Kami siap memenangkan pasangan Harda-Danang dengan fokus menggarap suara anak muda,” ujar juru bicara Genah Muslem Sleman Timur Billy Dewanto dalam rilisnya.

Billy menjelaskan bahwa segmen anak muda menjadi fokus Genah Muslem karena belajar dari Pilpres dan Pileg 2024, di mana lebih dari separuh pemilih berasal dari kalangan muda.

“Suara anak muda sangat krusial. Oleh karena itu, Genah Muslem sangat serius dalam menggarap segmen ini,” lanjut Billy.

Selain itu, Genah Muslem juga menyampaikan harapan kepada pasangan Harda-Danang jika terpilih sebagai pemimpin Sleman. Billy berharap program prioritas beasiswa hingga perguruan tinggi bagi anak keluarga miskin juga mencakup santri dari kalangan Nahdliyyin.

"Sebagai warga Nahdliyyin, kami berharap program beasiswa ini juga membuka kesempatan bagi santri-santri dari keluarga kurang mampu di Sleman untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Billy.

Pewarta : SP
Editor : Sutarmi
Copyright © ANTARA 2024