Nahdliyyin Cangkringan Deklarasikan Dukungan untuk Harda-Danang di Pilkada Sleman 2024

id Harda-Danang,Sleman,Pilkada 2024

Nahdliyyin Cangkringan Deklarasikan Dukungan untuk Harda-Danang di Pilkada Sleman 2024

Warga Nahdliyyin Cangkringan yang tergabung dalam Relawan Bintang Sembilan Kapanewon Cangkringan bersama Calon Bupati Sleman Harda Kiswaya. (ANTARA/HO-Tim media relawan Harda Kiswaya)

Sleman (ANTARA) - Warga Nahdliyyin Cangkringan yang tergabung dalam Relawan Bintang Sembilan Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut 2 Harda Kiswaya dan Danang Maharsa pada Pilkada Sleman 2024.

Pernyataan dukungan di Pilkada Sleman 2024 tersebut disampaikan dalam acara deklarasi di Joglo Watugede, Padukuhan Bronggang, Argomulyo, Cangkringan.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Calon Bupati Sleman, Harda Kiswaya yang berpasangan dengan Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024, serta Inisiator Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman (Genah Muslem), Mufti Al Lutfi.

Ketua Relawan Bintang Sembilan Kapanewon Cangkringan, Andrian Hendri Krismanto, menjelaskan bahwa dukungan pada Pilkada Sleman 2024 ini diberikan kepada pasangan Harda-Danang. Alasannya, selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman dan Wakil Bupati Sleman keduanya dinilai memiliki integritas.

“Keduanya adalah sosok dengan rekam jejak bersih. Kami membutuhkan pemimpin yang jujur dan amanah,” kata Andrian dalam rilisnya.

Andrian juga menambahkan bahwa calon bupati nomor urut dua  Harda Kiswaya dikenal sebagai sosok religius moderat yang dekat dengan komunitas Nahdliyyin. Sedangkan, pasangannya Danang Maharsa adalah tokoh muda dengan semangat nasionalisme di Sleman.

“Di bawah kepemimpinan Pak Harda dan Mas Danang, kami yakin Sleman akan menjadi lebih baik, terbuka, dan toleran,” katanya.

Menanggapi dukungan tersebut, Harda Kiswaya menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga Nahdliyyin Cangkringan. Dukungan ini sangat berarti bagi saya dan Mas Danang. Bersama-sama, Insyaallah, kita akan menjadikan Sleman lebih baik,” kata Harda.

Selain warga dari Kapanewon Cangkringan, deklarasi ini juga didukung oleh para inisiator Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman dan diikuti oleh sejumlah perwakilan dari simpul Nahdliyyin di wilayah Sleman Timur, seperti Prambanan, Berbah, Kalasan, Depok, dan Ngemplak.