Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pekerja di lingkup Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, disibukkan dengan berbagai persiapan menjelang perhelatan pisah sambut kepala negara yang akan berlangsung pada Minggu (20/10).

Sejak Kamis pagi, puluhan petugas konstruksi bangunan, kebersihan, hingga keamanan telah dikerahkan untuk memastikan area sekitar istana dalam kondisi terbaik.

Mereka membersihkan jalanan, menata taman, dan memeriksa fasilitas umum agar semuanya siap menyambut tamu undangan yang dijadwalkan hadir.

Tim konstruksi bangunan tampak mengecat sejumlah ornamen kayu tua pada bagian jendela yang berada di komplek Sekretariat Presiden bercorak krem.

Hingga Kamis sore, kesibukan juga tampak di Gedung Istana Negara, Jakarta. Pekerja memperbaiki lantai berbahan marmer, berupa penggantian komponen lantai hingga menutup nat atau celah bagian lantai.

"Kami kerja hari ini dari jam 08.30 sampai selesai nanti jam 21.00 WIB," kata pengawas pekerjaan konstruksi Santoso di Istana Negara. Pekerja konstruksi bangunan bekerja memoles lantai marmer teras Istana Negara Jakarta, Kamis (17/10/2024), untuk menyambut perhelatan pisah sambut kepala negara. (ANTARA/Andi Firdaus)

Santoso mengawasi sekitar 10 orang pekerja yang kala bertugas memoles lantai teras luar Istana Negara menggunakan alat floor polisher yang dikenal sebagai mesin pengkilap lantai.

Ia mengatakan pekerjaan itu dilakukan untuk menyambut perhelatan pisah sambut Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Minggu (20/10).









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Istana Kepresidenan Jakarta bersolek sambut Prabowo

Pewarta : Andi Firdaus
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024