Sleman (ANTARA) - Calon Bupati Sleman nomor urut 2 Harda Kiswaya menekankan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya dalam membentuk karakter generasi muda.

"Peran perempuan sangat krusial, terutama dalam menekan angka kenakalan remaja dan kejahatan jalanan," kata Harda saat dihubungi, di Sleman, Kamis.

Untuk itu, selain bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kepolisian dan dinas di Pemkab Sleman, Harda berencana melibatkan organisasi masyarakat (ormas) perempuan dalam proses perumusan kebijakan. 

"Peran kaum ibu dalam mendidik anak sangat penting. Oleh karena itu, masukan mereka harus menjadi bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan untuk menurunkan angka kenakalan remaja serta mengatasi kejahatan jalanan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Gamping Zuliani Rusida menyampaikan harapannya agar pemerintahan Sleman ke depan memberikan perhatian lebih pada peran perempuan dalam pembangunan.

"Kami berharap pemimpin Sleman yang akan datang memberi ruang lebih luas bagi perempuan untuk terlibat aktif dalam pembangunan," kata Zuliani.

Zuliani juga menekankan pentingnya pembangunan yang tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga memperhatikan pengembangan mental dan akhlak masyarakat.

Pewarta : SP
Editor : Sutarmi
Copyright © ANTARA 2024