Empat siswa Sleman ikuti Olimpiade Sain Nasional

id olimpiade fisika

Empat siswa Sleman ikuti Olimpiade Sain Nasional

ilustrasi olimpiade sains (antaranews.com)

Jogja (ANTARA Jogja) - Empat siswa dari Kabupaten Sleman mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Jakarta, 2-8 september 2012.

"Keempat siswa tersebut adalah Muhammad Raid Akram dari SD Muhammadiyah Condongcatur, Depok, Anisa Nur R dari SD Muhammadiyah Kadisoka Kalasan untuk mata pelajaran Matematika," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Arif Haryono, Jumat,

Selain itu, dua siswa lagi yakni Gusti Putu Surya Govinda Atmaja dari SD Negeri Percobaan 2 Sleman, Husna Halim Abelia Bisri dari SD Muhammadiyah Sleman untuk pelajaran IPA.

"Ke empat pelajar Sleman tersebut mewakili DIY bersama dua pelajar wakil DIY lainya yakni Mufti Astu Naufal dari SD Negeri 1 Kretek Bantul dan Tasnim Arma Fauzia dari SD Negeri 1 Bantul," katanya.

Para siswa tersebut berpamitan kepada Wakil Bupati Sleman dengan dipimpin kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman Arif Haryono, SH didampingi guru dari masing-masing sekolah.

Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu berpesan bahwa sebagai wakil provinsi DIY dan terlebih Kabupaten Sleman merupakan tanggung jawab yang besar dan merupakan kepercayaan pada siswa.

"Kepercayaan dan tanggung jawab tersebut diterima dengan penuh tanggung jawab dan persiapan yang baik agar prestasi nantinya dapat diraih," katanya.

Ia juga berpesan agar jangan terlalu percaya diri dan juga jangan meremehkan peserta yang lain.

"Tetapi yang terpenting adalah persiapan yang matang dan jangan terlalu terbebani. Dengan persiapan yang matang Insya Allah prestasi akan dicapai," katanya.

(V001)

Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar