Britney Spears tinggalkan "X-Factor"

id britney spears tinggalkan

Britney Spears (Foto antaranews.com)

Los Angeles (ANTARA/Reuters Jogja) - Penyanyi pop papan atas AS Britney Spears, Kamis, meninggalkan ajang pencarian bakat Fox "The X Factor", kata seorang sumber yang terlibat dengan acara itu setelah ibu dua anak itu gagal memanfaatkan popularitasnya untuk mensukseskan acara itu.


Britney menjadi salah satu juri dalam panel juri "The X Factor" selama satu musim.


"Saya dapat mengkonfirmasi (berita) itu," kata sumber itu, yang tidak memiliki hak untuk berbicara saat ditanya mengenai pemberitaan yang menyebutkan jika Spears akan meninggalkan ajang itu.


Sejumlah media memberikan beragam alasan yang berbeda terkait keputusan Spears untuk berhenti.


Majalah People mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa penyanyi berusia 31-tahun itu ingin berkonsentrasi pada musiknya, sementara TV Guide mengutip sumber yang mengatakan Spears menyadari ia akan dipecat.


Dengan kepergian Spears, maka rekan sesama juri dan produser eksekutif Simon Cowell mencoba mencari bintang besar yang dinilai mampu untuk mengangkat rating "The X Factor" versi AS guna mengungguli pesaingnya di NBC, "The Voice".


Spears yang memiliki karir menyanyi selama 14 tahun dan pernah menjadi bintang pop terbesar di era 2000an direkrut untuk menjadi juri "The X Factor" dengan bayaran 15 juta dolar AS.


Sejumlah laporan mengatakan dia sudah mulai mengerjakan album studio kedelapan.


Cowell sekarang harus menyusun kembali separuh dari panel juri untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, setelah juri sebelumnya LA Reid mengumumkan sebelum sesi terakhir Desember bahwa ia akan kembali menjalani pekerjaannya sebagai pimpinan Epic Records.


"The X Factor" dijadwalkan kembali tayang untuk musim ketiga di September 2013.


Cowell berharap pada para pendukung Spears untuk menaikkan rating ajang pencari bakat itu dan memberi kesempatan kedua pada acara itu setelah hasil musim pertama di 2011 yang mengecewakan. Ia bahkan terpaksa memecat dua juri dan pemandu acara Steve Jones.


Spears memulai "The X Factor" dengan penyanyi Demi Lovato, 20, pada Mei untuk mengisi dua kursi juri yang kosong setelah ditinggalkan oleh Paula Abdul dan Nicole Scherzinger, yang keduanya dipecat oleh Cowell.


Namun, kritikus mengatakan Spears sering terlihat hambar dan membosankan dalam perannya sebagai juri dan mentor bagi para calon bintang pop itu dan acara itu kehilangan sekitar tiga juta pemirsa dibandingkan dengan musim pertamanya.


(G003)


 


Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar