Roy Suryo ikut kibarkan bendera raksasa

id roy suryo kibarkan

Roy Suryo ikut kibarkan bendera raksasa

Roy Suryo (( antaranews.com))

Samarinda (Antara Jogja)- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo rencana ikut sebagai tim pengibar bendera raksasa ukuran 2.028 meter pada acara peringatan Hari Sumpah Pemuda Nasional 28 Oktober 2013 di Stadion, Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.

 "Informasinya Menegpora bakal ikut sebagai tim pengibar bendera, dengan beberapa pemanjat Kaltim, dan tim teknis yang ditunjuk," terang Sekretaris Umum pengprov FPTI Kaltim Achmad Subhan di Samarinda, Minggu.

 Namun Subhan belum bisa memastikan partisipasi Roy Suryo pada acara pengibaran bendara yang didaulat bakal memecahkan rekor dunia tersebut.

"Untuk lebih jelasnya silakan tanya langsung kepada koordinator acara sepektakuler, karena sejauh ini tim pengibaran sudah melakukan latihan di lokasi kegiatan,"jelas Subhan.

Sementara itu Haris Handaya Putra koordinator acara sepektakuler mengiyakan bahwa ada keinginan menegpora untuk terlibat dalam acara pengibaran bendara merah putih ukuran raksasa tersebut, meski sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut.

"Kalau keinginan sudah pernah disampaikan pada saat kami koordinasi dengan menegpora di Jakarta, beliau bilang kalau pengibaran bendera dengan teknik refling dia bisa dan ingin terlibat,"tutur Haris.  

 Dikatakan Haris sejauh ini personil pengibaran bendera terdiri dari atlet panjat tebing Kaltim, anggota Batalyon 611 Awang Long, Mapala dan Pramuka di Kaltim, telah melakukan latihan sejak 2 Oktober kemarin.

Beberapa perangkat keamanan untuk kegiatan  acara spektakular pengibaran bendera juga sudah dipasang oleh tim teknis panjat tebing Kaltim , dan tinggal menunggu bendera raksasa yang di pesan dari Surabaya tiba di Samarinda.

"Kami akan terus melakukan latihan sampai dua hari menjelang kegiatan, karena pada saat H-1 kami sudah melakukan acara pemecahan rekor, dengan harapan pada saat pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda, rekor tersebut sudah bisa diumumkan,"jelas Haris.
(KR-RMT)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024