Bulutangkis - Tantowi/Liliyana ke putaran dua Perancis 2017

Pewarta : id Bulutangkis - Tantowi/Liliyana ke putaran dua Perancis 2017

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. DOK (ANTARA FOTO/REUTERS/Russell Cheyne/cfo/17)

Jakarta (Antara) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke putaran dua turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017.

Bermain di Stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10) malam atau Rabu dini hari, Tontowi/Liliyana memastikan langkahnya ke putaran dua dengan mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India) dalam dua gim langsung, 21-15, 21-12, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pertarungan di Paris ini adalah yang perdana bagi kedua pasangan, namun Tontowi/Liliyana menyatakan sudah mempelajari permainan pasangan peringkat 17 dunia tersebut.

"Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, kami dari awal langsung berusaha mengontrol permainan," kata Liliyana dalam keterangannya.

Pada putaran dua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang pertarungan antara pasangan Rusia Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya dan duet Thailand Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong yang akan berlangsung pagi waktu setempat.

Duet Indonesia itu menegaskan siapa pun lawan yang akan dihadapi, mereka harus lebih siap dan berusaha mengulang kembali kesuksesan di Paris yang pernah diraihnya.

"Siapa pun lawan kami di fase selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, startnya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini," kata Liliyana menambahkan.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga putarab kedua yang akan dilangsungkan Kamis (26/10).

Ganda campuran Indonesia masih menyisakan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang baru akan bertanding pada Rabu ini menghadapi duet Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen.

Kemungkinan Indonesia maksimal hanya mampu mengirimkan dua wakil ganda campurannya, setelah pada pertandingan lainnya, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus memupuskan harapannya melangkah lebih jauh di turnamen berlevel super series tersebut.

Mereka dipaksa mengakui keunggulan pasangan unggulan satu asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam pertarungan selama 30 menit berkesudahan 19-21, 13-21.***4***(R030)

Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar