Muhaimin Iskandar meresmikan posko Cinta

id muhaimin

Muhaimin Iskandar meresmikan posko Cinta

Muhaimin Iskandar (foto antaranews.com)

 Jakarta (Antaranews Jogja) -  Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan posko relawan Cak Imin Untuk Indonesia (Cinta) yang dibentuk tim relawan sebagai upaya menyukseskan langkah keponakan Gus Dur itu menuju Pilpres 2019.

        "Jujur saya sangat 'surprise' dan berterima kasih, ini bagian dari teman-teman yang ingin membawa saya lebih dekat dengan masyarakat. Tentu ide ini patut didukung," ujar Cak Imin saat peresmian posko Cinta di Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat.

        Menurut Cak Imin, posko Cinta itu memiliki tiga fungsi yakni menjadi penampung anak muda yang butuh tempat untuk berkreasi, menjadi sarana berkomunikasi seluruh lapisan masyarakat serta menangkap seluruh persoalan di masyarakat yang tidak terdeteksi.

        Fungsi posko itu menurutnya, sama dengan tujuan-tujuan yang diperjuangkan PKB.

        "Kehadiran posko ini bisa menjadi tempat masyarakat mengadu, selain masalah politik, ada masalah kemasyarakatan, sosial, narkoba, semua kita tampung di sini," ujar dia.

        Wakil Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) itu juga menekankan pentingnya keterlibatan anak muda dalam sebuah kehidupan politik. Oleh karena itu dia mengimbau agar posko Cinta dapat menjadi sarana pemacu untuk mengembangkan kreativitas anak muda.

        "Anak muda Indonesia ayo bareng-bareng jangan jauhi politik, politik itu menentukan masa depan. Warna politik bagus atau jelek itu tergantung anak muda. Mari dibenahi," kata dia.

        Sementara itu, Koordinator Posko Cinta Ina Hardianto menyatakan pihaknya mendoakan agar Cak Imin selaku Ketua Umum DPP PKB sekaligus Panglima Santri Nusantara dapat memimpin bangsa menjadi Wakil Presiden.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024