PSS Sleman kalahkan PSMP 3-1

id PSS Sleman

PSS Sleman (ist)

Sleman (Antaranews Jogja) - Tuan rumah PSS Sleman berhasil mengalahkan tim tamu PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 2 Indonesia di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Dave Mustaine membuka kemenangan PSS lewat tendangan jarak jauhnya (20`) dan gol Thaufan Hidayat pada menit 82 serta gol Christian Gonzales pada menit 84.

Sementara tim tamu memperkecil ketinggalan lewat gol kapten tim Indra Setiawan di tambahan waktu babak kedua.

Gol pembuka kemengan PSS Sleman diawali pada menit ke 20 melalui kaki pemain penyerang Dave Mustaine.

Dave Mustaine yang melancarkan serangan dari sayap kiri berhasil mendapatkan umpan bola matang di luar kotak penalti.

Setelah mengontrol bola, Dave langsung melakukan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah di pojok kanan gawang PSMP Mojokerto.

Bola keras tersebut gagal diantisipasi penjaga gawang PSMP Mojokerto Putut Wijiarto dan langsung merobek jalan gawang yang PSMP Mojokerto hingga merubah skor menjadi 1-0 untuk PSS Sleman.

Kebobolan satu gol, PSMP Mojoerto mencoba melakukan serangan balasan bertubi-tubi melalui penyerang Indra Kurniawan maupun Ricky dan sering dibantu Derry.

Namun usaha mengejar ketinggalan dari PSS Sleman ini selalu mentah di barisan pertahanan PSS Sleman.

Sedangkan PSS Sleman juga berupaya melakukan serangan guna menambah pundi kemenangan, namun hingga babak pertama berakhir kedua tim gagal mencetak gol.

Memasuki babak ke dua, PSMP Mojokerto langsung melakukan serangan gencar ke pertahanan PSS Sleman, tercatat banyak peluang emas yang diciptakan pemain depan PSMP Mojokerto.

Namun upaya serangan PSMP Mojokerto ini berhasil dimentahkan penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky yang tampil sangat cemerlang dalam menjaga gawangnya.

Merasa serangan selalu buntu, pelatih PSS Sleman akhirnya memasukkan pemain Christian Gonzales. Masuknya Gonzales di menit 77 menggantikan I Made Wirahadi ini menjadikan serangan PSS Sleman lebih hidup.

Pemain PSS Sleman Thaufan Hidayat akhirnya berhasil menambah gol kemenangan PSS Sleman pada menit 82 setelah menuntaskan umpan silang Rangga Muslim membuat PSS menggandakan keunggulan.

Setelah itu giliran Thaufan Hidayat yang menjadi kreator gol ketiga PSS Sleman. Bola umpan yang dilepaskannya ke mulut gawang dituntaskan sempurna dengan lewat sundulan Gonzales hingga menggubah skor menjadi 3-0 untuk PSS Sleman.

Gol yang dicetak kapten PSMP Mojokerto Putra Indra Setiawan pada menit tambahan babak ke dua berhasil memperkecil ketinggalan timnya menjadi 3-1 hingga wasit Suyanto meniup peluit panjang pertandingan berakhir.

Sesusai pertandingan El Loco Gonzales mengaku senang bisa mempersembahkan gol untuk kemenangan PSS Sleman.

"Gol ini untuk suporter dan keluarga. Senang atas sambutan mereka," kata Gonzales.

Pelatih PSS Sleman Herri Kiswanto mengatakan dirinyaa berani memainkan Gonzales meski sang pemain tidak pemanasan terlebih dahulu.

"Fisik Gonzales memang belum fit. Tapi tidak ada yang meragukan kualitas dan tekniknya. Dan gol tadi adalah karena kualitas seorang Gonzales," katanya.

Sementara itu pelatih Mojokerto Putra Jamal Yastro mengaku kecewa dengan hasil buruk anak asuhnya.

"Mereka kurang tenang memaksimalkan peluang," katanya.



(U.V001/B/D011/D011) 26-04-2018 19:37:23
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar