PSM Makassar kalahkan PS Tira 2-1

id Sepak bola

PSM Makassar kalahkan PS Tira 2-1

Pertandingan PS Tira melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY (Foto Antara)

      Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PSM Makassar meraih hasil positif setelah mengalahkan kesebelasan PS Tira dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu malam.
      Gol pertama pertandingan justru dicetak PS Tira ke gawang PSM Makassar oleh Aleksandar Rakic pada menit 45 atau satu menit jelang babak pertama berakhir melalui tendangan penalti keras ke sisi atas yang tidak dapat dijangkau kiper Rivky Deyton. 
      Hadiah penalti itu didapat setelah pemain gelandang PS Tira Ahmad Nufiandani dijatuhkan pemain PSM Makassar di dalam kotak penalti, peluang itu tidak disia-siakan Rakic untuk membawa timnya unggul sementara 1-0.
      Selama babak pertama itu sebenarnya PS Tira punya beberapa peluang mencetak gol, seperti pada menit 39 Rekish mendapat umpan terobosan dari Rakic, namun upaya itu mampu diantisipasi kiper dengan sigap menghadang laju bola.
     Beberapa menit kemudian Rakic juga punya peluang di depan gawang PSM Makassar, namun tembakan kaki kiri masih lemah, sehingga bisa ditangkap kiper, selanjutnya sebuah peluang tercipta, namun tendangan melambung di atas gawang.
      Memasuki babak kedua, permainan PSM Makassar langsung menekan dan agresif dalam bermain, hingga setidaknya dua kali mampu menerobos pertahanan pemain belakang PS Tira, namun upaya itu masih bisa diantisipasi kiper Angga Saputro.
      Sedangkan PS Tira yang masih unggul sementara juga tetap berjuang keras menambah gol dengan memanfaatkan peluang dan serangan balik setelah mendapat tekanan, namun belum berhasil memperbesar kemenangan. 
      Justru pada menit 70 pada babak kedua, PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gelandang Willem Jan Pluim setelah mendapat umpan matang di depan gawang dan berhasil menyempurnakan menjadi gol.
     Selanjutnya pada menit 83, pemain PSM Makassar Ferdinan Alfred berhasil mencetak gol ke gawang PS Tira melalui sebuah sundulan setelah mendapat umpan silang jarak jauh dari pemain Zulkifli Syukur dan skor berbalik keadaan menjadi 2-1 untuk PSM.
      Setelah kebobolan dua gol di babak kedua dan mengubah keadaan, PS Tira berjuang keras menyamakan kedudukan, namun usaha itu tidak berhasil karena penguasaan bola justru didominasi para pemain PSM Makassar.
      Meski diberikan tambahan waktu lima menit pada babak kedua, namun skor tetap tidak bergeming dan masih 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar yang bermain di kandang PS Tira tersebut.
      Dengan kemenangan ini, maka PSM Makassar mampu menambah tiga poin menjadi 35 dan naik peringkat ke posisi enam, sedangkan PS Tira tetap berada di peringkat 16 dengan 24 poin pada klasemen sementara Liga 1 2018.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024