Daop 6 bagikan 3.000 paket "snack"

id KAI, Daop 6, snack

Daop 6 bagikan 3.000 paket "snack"

PT KAI Daop 6 Yogyakarta membagikan paket “snack” ke penumpang untuk perayaan hari ulang tahun ke-73 KAI (Foto Antara)

    Yogyakarta (Antaranews Jogja) - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta membagikan 3.000 paket “snack” ke penumpang yang berada di Stasiun Tugu sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun ke-73 KAI.

    “Pembagian paket ‘snack’ ini adalah inisiatif PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta untuk lebih dekat ke penumpang sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan ke penumpang,” kata Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto di Yogyakarta, Jumat.

    Selain membagikan paket “snack” berisi makanan ringan dan minuman kemasan, PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga menyelipkan brosur berisi informasi mengenai jadwal perjalanan kereta yang diharapkan dapat bermanfaat bagi penumpang.

    Ia berharap, melalui pembagian ribuan paket “snack” tersebut, PT KAI bisa semakin dekat dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kereta api dengan tidak merusak sarana dan prasarana yang ada.

    “Harapannya, masyarakat ikut menjaga sarana dan prasarana kereta. Bagaimanapun juga, transportasi umum menjadi bagian yang penting dalam kehidupan masyarakat,” katanyq.

    Ia pun berharap, transportasi massal, khususnya kereta api bisa semakin maju dan berkembang. “Tidak hanya sarana dan prasarana yang semakin baik, tetapi juga teknologi yang nantinya digunakan,” katanya.

    Sejumlah target perbaikan pelayanan ke pelanggan, lanjut Eko, juga menjadi bagian dari upaya yang akan dilakukan PT KAI Daop 6 Yogyakarta seperti peningkatan kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan tiket secara online dan perbaikan infastruktur stasiun untuk mengimbangi pertumbuhan penumpang.

    Di Daop 6 Yogyakarta, pertumbuhan penumpang mencapai sekitar tiga hingga lima persen per tahun. 

    “Di Stasiun Tugu saja, saat akhir pekan atau libur, jumlah penumpang bisa mencapai sekitar 9.000 orang atau 35.000 orang per hari di seluruh Daop 6. Di jam-jam padat, jumlah penumpang bisa dibilang ‘overload’,” katanya.

    Beroperasinya bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA), lanjut Eko, juga menjadi salah satu dasar bagi PT KAI untuk terus meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan. “Perlu akses yang saling terhubung untuk memudahkan penumpang. Ini yang juga akan masuk dalam perencanaan kami ke depan,” katanya. 

    Selain membagikan paket “snack” perayaan ulang tahun ke-73 tersebut juga diisi dengan bakti sosial serta pemberian santunan ke kaum duafa dan yatim piatu di panti asuhan. 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024