Atletico ditahan imbang Leganes 1-1

id atletico madrid

Atletico ditahan imbang Leganes 1-1

Penyerang Atletico Madrid Antoinne Griezmann bersama Angel Correa. (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Atletico Madrid gagal meraih tiga poin penuh dalam rangkaian laga pekan ke-11 Liga Spanyol setelah ditahan imbang 1-1 saat melawat ke markas Leganes di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Sabtu.

Atletico yang sempat memperoleh keunggulan lewat Antoine Griezmann harus puas membawa pulang satu poin setelah Guido Carrillo menyamakan kedudukan bagi Leganes, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Atletico untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan raihan 20 poin, namun posisinya setiap saat bisa melorot tergelincir hingga peringkat kelima jika para pesaingnya meraih kemenangan di laga pekan ke-11 masing-masing.

Sementara Leganes (9) tak beranjak dari zona degradasi di peringkat ke-18.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atletico memasuki babak kedua dengan percaya diri namun peluang yang dimiliki Gelson Martins dengan melepaskan diri dari barisan pertahanan Leganes masih bisa diamankan oleh kiper Ivan Cuellar yang cerdik meninggalkan sarangnya.

Cuellar lantas melakukan dua penyelamatan beruntun atas tendangan bebas Griezmann pada menit 54 dan sundulan Stefan Savic tiga menit berselang.

Akan tetapi, Cuellar mau tak mau harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah kali ini tak berkutik mengantisipasi bola tendangan bebas yang dieksekusi Griezmann pada menit 69, usai Martins dilanggar oleh Ruben Perez.

Ketinggalan satu gol membuat Leganes berusaha menduplikasi penampilan mereka di babak pertama yang bisa mengimbangi Atletico.

Hasilnya, pada menit 82 Carrillo, yang baru 10 menit merumput menggantikan Juanfran, sukses menyontek bola tepat di garis gawang usai kemelut yang tercipta dari upaya Rodrigo Tarin menyelesaikan tendangan bebas kiriman Jonathan Silva. 
   
Bola yang sempat tak mampu diantisipasi kiper Jan Oblak malah membentur mistar gawang dan jatuh di garis gawang sebelum didorong masuk oleh Carrillo, demi membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Griezmann berpeluang memenangkan pertandingan untuk Atletico, namun penyelesaiannya atas umpan matang Filipe Luis hanya berakhir di atas mistar gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Leganes (3-4-2-1): Ivan Cuellar; Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, DImitrios Siovas; Juanfran (Guido Carrillo), Ruben Perez, Recio, Jonathan Silva; Nabil El Zhar (Daniel Ojeda), Oscar Rodriguez; Youssef En-Neysri (Michael Santos)
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luiz; Angel Correa (Vitolo), Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar (Thomas Partey); Antoine Griezmann, Gelson Martins (Nikola Kalinic)
Pelatih: Diego Simeone.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024