Freiburg tahan imbang Muenchen 1-1

id bayern muenchen

Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (Reuters)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Freiburg mengejutkan juara bertahan Bayern Muenchen melalui gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Lucas Hoeler pada menit ke-89, untuk membuat pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada Sabtu tersebut berakhir imbang 1-1.

Seperti dilansir laman resmi Liga Jerman, Bayern  dengan koleksi 20 poinnya kini tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund, yang akan mereka hadapi pekan depan.

Bayern memerlukan upaya solo dari Serge Gnabry pada menit ke-80 untuk membawa mereka unggul, setelah pasukan Niko Kovac ini kembali tampil tidak meyakinkan.

Pemain 23 tahun itu mendapat bola di sisi kanan dan berlari menuju kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menjadi gol perdananya bagi Muenchen.

Bagaimanapun, Hoeler mampu menyusup ke kotak penalti untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer dan mengejutkan publik tuan rumah.

Tuan rumah hanya memiliki dua peluang pada babak pertama melalui Robert Lewandowski dan Arjen Robben meski mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen dan bermain melawan tim yang tidak diperkuat sejumlah pemain inti, termasuk pemain tersuburnya Nils Petersen.

Freiburg lebih berani menyerang setelah turun minum dan mampu mencetak gol melalui sundulan Tim Kleindienst, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Masuknya Franck Ribery pada menit ke-60 memberikan kesegaran bagi serangan Muenchen, dan gol Gnabry membawa mereka unggul sebelum Hoeler menutup penampilan berani Freiburg dengan gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan lain, Dortmund yang kini unggul empat poin atas Muenchen, mencatatkan kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas VfL Wolfsburg berkat gol semata wayang yang dibukukan kapten Marco Reus.

Di laga lain, Hoffenheim menghancurkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-1 untuk naik ke peringkat ke-16, sedangkan Schalke 04 mencatatkan kemenangan pertamanya dari tiga pertandingan berkat kemenangan 3-1 atas Hannover 96 untuk menjauhkan mereka dari zona degradasi.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar