Bek Barcelona Alba perkuat Timnas Spanyol

id spanyol

Ilustrasi Timnas Spanyol (AFP)

Madrid (Antaranews Jogja/Reuters) - Bek Barcelona Jordi Alba kembali dipanggil memperkuat tim nasional Spanyol untuk laga tandang kompetisi Nations League yang menentukan melawan Kroasia dan pertandingan persahabatan melawan Bosnia.

Pemain belakang Alba, yang tidak dimasukkan ke timnas di bawah pelatih Luis Enrique sejak ia mengambil alih posisi Julen Lopetegui, memainkan peran kunci pada awal musim yang mengesankan bagi Barca dengan mencetak dua gol dan membukukan tujuh assist dari 15 pertandingan.

Pemain Chelsea Marcos Alonso dan bek Real Madrid Nacho menjadi dua pemain terkemuka di lini pertahanan yang tidak dipanggil bersama dengan gelandang Atletico Madrid, Koke.

Sementara pemain depan Dortmund, Paco Alcacer, yang mencetak tiga gol untuk timnas Spanyol selama laga internasional terakhir melawan Wales dan Inggris serta mengemas tujuh gol di Liga Jerman (Bundesliga) dalam lima penampilannya juga ditinggalkan.

Bek Espanyol, Mario Hermoso dan gelandang Celta Vigo, Brais Mendez, mendapat kesempatan perdana, sementara Pablo Fornals dan Diego Llorente kembali masuk skuad dan menambah catatan bermain mereka untuk timnas Spanyol sejak mereka disertakan pertama kali pada 2016.

Spanyol menjadi pemuncak Group 4 League A di kompetisi Nations League dengan enam poin, dua poin di depan Inggris, dan akan memastikan kemenangan grup dan masuk kualifikasi untuk final empat besar dengan kemenangannya di Zagreb.

Susunan tim:
Penjaga gawang: David De Gea (Man Utd), Kepa Arrizabalaga (Chelsea) Pau López (Betis)
Bek: Jonny Otto (Wolves), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Llorente (Real Sociedad), Sergio Ramos (Real Madrid), Mario Hermoso (Espanyol), Inigo MartÃnez (Athletic Bilbao), Joe Luis Gaya (Valencia) dan Jordi Alba (Barcelona)
Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Pablo Fornals (Villarreal), Brais Mendez (Celta Vigo), Sergi Roberto (Barcelona), Saul Niguez (Atletico), Dani Ceballos (Real Madrid), Isco (Real Madrid) dan Rodri (Atletico)
Penyerang: Suso (AC Milan), Rodrigo (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo), Morata (Chelsea) dan Marco Asensio (Real Madrid)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar