20 SSB Ikuti Liga Dispora Sleman U-11

id Liga dispora sleman

20 SSB Ikuti Liga Dispora Sleman U-11

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bola kepada wasit menandai pembukaan Liga Dispora Sleman 2019 U-11. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (Antaranews jogja) - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengggelar kejuaraan sepakbola usia dini U-11 antar-SSB "Liga Dispora Kabupaten Sleman Tahun 2019" sebagai ajang pembibitan dan pembinaan bakat olahraga sepakbola usia dini.
     
Kejuaraan yang dilaksanakan Senin 11 Februari hingga Rabu 13 Februari di Stadion Tridadi, Sleman ini diikuti oleh 20 tim sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai wilayah di Kabupaten Sleman.
     
Bupati Sleman Sri Purnomo dalam pembukaan kejuaraan tersebut menyampaikan bahwa  penyelenggaraan liga Dispora ini sangat strategis untuk memberikan motivasi dan mencetak bibit-bibit atlet sepakbola di Kabupaten Sleman.
   
 Menurut dia, keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana. Namun juga kesempatan untuk bertanding untuk menambah pengalaman dan mematangkan tekhnik strategi.
   
 "Oleh karena itu saya berharap melalui kejuaraan ini masing-masing tim dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya," katanya.
     
Sri Purnomo menjelaskan bahwa penyelenggaraan liga ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada tahun 2018.
     
"Liga Dispora U-11 berkesinmambungan dengan penyelenggaraan U-15 bagi pelajar SMP.  Sehingga peserta liga ini juga saya harapakan terus berlatih dan bekerja keras untuk dapat berlanjut hingga ke level berikutnya," katanya.
   
 Kepala Dispora Kabupaten Sleman, Agung Armawanta menuturkan bahwa selain untuk pembibitan, gelaran liga ini juga sebagai ajang penanaman karakter.
   
 "Melalui sepakbola dapat menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan pada generasi muda. Seperti sportifitas, kerjasama, kejujuran tanggung jawab dan sebagainya," katanya.
     
Ia mengatakan, penyelenggaraan liga ini merupakan kerja sama Pemkab Sleman dengan Askab PSSI dan Paguyuban SSB.
     
Adapun 20 SSB yang mengikuti liga Dispora U-11 ini adalah  TMS, AMS Seyegan, BSA Tma, Pesat, KKK, Gelora Muda, Badi, Seyegan United, Abba Yr, RMF UNY, Matra, BPJ, BPM, Satrio Utomo, Minomartani, Kalasan, Bangunkerto, AM3, Nokid dan Satria Pandawa.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024