Azarenka tantang unggulan teratas Kerber di semifinal Abierto

id victoria azarenka, tenis monterrey, abierto bnp seguros

Azarenka tantang unggulan teratas Kerber di semifinal Abierto

Petenis Belarusia Victoria Azarenka (kanan) memeluk Petenis AS Serena Williams usai pertandingan babak kedua Turnamen Tenis BNP Paribas Terbuka 2019, di lapangan Indian Wells Tennis Garden, Jumat (8/3/2019). Serena menang dua set langsung 7-5 dan 6-3. ANTARA FOTO/Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Dua kali juara Grand Slam Victoria Azarenka menantang unggulan teratas Angelique Kerber pada semifinal Abierto GNP Seguros di Monterrey, Meksiko, setelah keduanya membukukan kemenangan pada perempat final.

Azarenka yang menjadi unggulan kelima menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova yang pernah empat kali juara di Monterrey, pada perempat final dengan skor 6-0, 6-4.

"Ini pertandingan yang hebat dan saya sangat senang dengan level tenis yang saya tampilkan hari ini," kata Azarenka seusai pertandingan dikutip dari laman WTA, Sabtu.

Dalam penampilan debut Azarenka di Monterrey, dua kali juara Australia Open itu selanjutnya akan menghadapi Angelique Kerber untuk kesembilan kalinya dalam karir mereka, dan yang pertama dalam tiga tahun.

Azarenka unggul dalam rekor pertemuan keduanya, 7-1, namun enam dari tujuh kemenangan tersebut terjadi sebelum Kerber meraih gelar Grand Slam pertama dalam karirnya pada Australia Open 2016.

"Akan menjadi pertandingan yang luar biasa sulit. Ia pemain yang luar biasa, juara yang luar biasa," kata petenis Belarusia itu.

"Kami beberapa kali bertarung dulu, dan tidak pernah mudah, maka saya menanti untuk melihat di mana level saya berada, dan berusaha melakukan yang terbaik."


Tenis terbaik

Soal permainannya melawan Anastasia Pavlyuchenkova, Azarenka mengatakan untuk menghadapi petenis yang sudah empat kali juara di Monterrey itu, ia harus menampilkan permainan tenis terbaiknya.

"Melawan Anastasia di sini, ia telah menghasilkan pekerjaan yang luar biasa, sehingga saya tahu saya harus tampil memainkan tenis terbaik saya. Hari ini saya benar-benar melangkah naik satu level."

Azarenka menang dengan penampilan dominan pada set pembuka, hanya kehilangan dua poin pada servisnya untuk mengawali pertemuan pertama keduanya selama hampir empat tahun.

Akan tetapi, juara empat kali di Monterrey itu tidak dengan mudah dikalahkan, dengan memenangi tiga gim beruntun setelah kehilangan tujuh gim pertama untuk memimpin 3-1 pada set kedua.

Namun sejak itu, Pavlyuchenkova hanya memenangi satu gim lagi melawan Azarenka, yang mematahkan servis dua kali lagi dan menyelamatkan satu break point dalam enam gim untuk maju ke semifinal pertamanya sejak Miami Open tahun lalu.

"Saya merasa sangat senang dan saya ingin terus maju. Ini langkah lainnya dalam perjalanan saya, dengan kemajuan yang sudah saya lakukan, saya senang saya bisa maju dalam pertandingan sekarang," kata Azarenka.

"Saya sering melakukan ini dalam latihan, tetapi tidak bisa benar-benar memberi hasil dalam pertandingan, makanya saya senang saya mampu melakukan lebih baik dalam pertandingan."

Kedua pemain mengumpulkan 16 winner dalam pertandingan tersebut, namun serangan Azarenka terbukti lebih konsisten sepanjang laga satu jam delapan menit itu, karena ia hanya melakukan sembilan kesalahan sendiri melawan petenis Rusia yang melakukan 24 kali itu.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kedua Garbine Muguruza dengan unggulan delapan Magdalena Rybarikova.

Muguruza maju ke babak empat besar dengan mengalahkan Kristina Mladenovic 6-1, 7-6(5), sedangkan Rybarikova meraih tempat di semifinal setelah menyingkirkan Sachia Vickery dengan kemenangan 6-4, 6-4.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024