Ducati bakal raih hasil positif di GP Spanyol

id motogp,sirkuit jerez,mission winnow ducati,danilo petrucci,andrea dovizioso,hasil latihan bebas gp spanyol,gp spanyol

Ducati bakal raih hasil positif di GP Spanyol

Pebalap Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci (9) dan Andrea Dovizioso (04) di GP Amerika Serikat. (15/4) MotoGP.com (MotoGP.com)

Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, optimistis dengan balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez setelah menunjukkan hasil positif di sesi latihan bebas pada Jumat waktu setempat.

Petrucci menjadi pebalap dengan waktu tercepat dari dua sesi FP1 dan FP2 untuk mengungguli juara GP Spanyol tahun lalu Marc Marquez di peringkat dua dengan selisih tipis 0,012 detik, diikuti oleh Dovizioso di peringkat tiga, demikian laman resmi MotoGP.

"Ini adalah trek yang sangat kusukai dan hari ini adalah hari yang bagus," kata Petrucci "Pada akhirnya waktu putarannya bagus dan aku rasa kami masih bisa memperbaikinya."

"Besok pagi trek akan lebih dingin dan mungkin lebih cepat jadi hari ini tidak terlalu penting, tapi kami memahami sesuatu, khususnya soal ban yang bisa bekerja pada Minggu. Dan yang paling penting kami tidak membuat perubahan banyak dari apa yang kami pakai di Austin."

Dua pebalap Ducati itu tampil tercepat di sesi FP2 setelah sesi FP1 tiga pebalap Spanyol Marc Marquez, Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) tampil tercepat.

Sirkuit Jerez bukan lah sirkuit favorit bagi mesin Ducati Desmosedici di beberapa tahun belakangan. Dovizioso pun seakan mendapat kutukan di sana karena belum pernah naik podium di Jerez sejak naik ke kelas premier pada 2008.

Hasil terbaik Dovi di Jerez adalah finis kelima, namun jika di sesi latihan bebas dan kualifikasi menunjukkan hasil posifit, pebalap asal Italia itu memiliki peluang besar untuk podium di Jerez, di mana dia gagal finis tahun lalu setelah terlibat tabrakan dengan Lorenzo dan Dani Pedrosa ketika memperebutkan podium kedua dan ketiga.

"Aku senang dengan hasil latihan kedua karena pagi ini terasa enak tapi tidak cukup bagus dan pada siang hari kami merubah setup dan terasa lebih baik," kata Dovi.

"Aku senang karena penting untuk tampil cepat di kondisi panas seperti ini."

Walaupun tampil cepat, pebalap bernomor 04 itu masih mewaspadai Marquez sebagai penantang utama dan berharap kondisi trek di akhir pekan nanti membaik.

"Aku senang melihat Ducati lain yang juga cepat, tapi aku kira itu belum cukup karena aspal akan berubah banyak ketika akhir pekan karena karet ban di trek akan berdampak banyak pada ban."

Namun hasil latihan bebas itu belum menunjukkan realitas dari para pebalap pesaing, ungkap Dovi. "Aku tak tahu apakah kami bisa bersaing untuk menang saat ini tapi kami berada di grup teratas."

Posisi start GP Spanyol akan ditentukan pada sesi kualifikasi Sabtu yang didahului oleh sesi latihan FP3.









 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024