Grab hadirkan program "Kejar Order Ramadan Mitra Andalan"

id grab,grabb mitra sejahtera

Mitra pengemudi GrabBike (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Grab, "everyday super app" terkemuka di Asia Tenggara, selama bulan Ramadhan menghadirkan program "Kejar Order Ramadan Mitra Andalan" bagi mitra pengemudi GrabBike di tujuh kota besar di Indonesia untuk mendorong mereka terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

"Program yang berlangsung mulai hari ini hingga 29 Mei 2019 itu ditujukan khusus bagi mitra pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang," kata Head of GrabBike Indonesia Richard Aditya, Rabu.

Menurut dia, program ini mencari 1.200 mitra pengemudi terbaik yang akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri dari GrabBike, khusus bagi mereka yang berhasil memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Program ini hadir sebagai bagian dari inisiatif "Grab Mitra Sejahtera" yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.

"Program ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi GrabBike sekaligus sebagai momentum untuk memastikan seluruh mitra pengemudi terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Ia mengatakan program 'Kejar Order Ramadan Mitra Andalan' ini merupakan wujud apresiasi Grab atas kinerja luar biasa dan komitmen para pengemudi terbaik.

"Mengapresiasi para mitra pengemudi dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup para pengemudi telah menjadi upaya kami untuk senantiasa terus memperhatikan kesejahteraan mereka khususnya di bulan yang penuh rahmat ini," katanya.

Grab percaya bahwa mitra pengemudi merupakan garda terdepan bagi operasional Grab di Indonesia. "Kami berharap mereka dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka," kata Richard.

Sebanyak 1.200 mitra pengemudi GrabBike terbaik, menurut dia, akan mendapatkan THR Idul Fitri dari Grab dengan memenuhi beberapa kriteria yang telah disiapkan.

Pemenang akan dibagi menjadi Pemenang Utama dan Pemenang Hiburan, dengan kriteria menyelesaikan jumlah perjalanan terbanyak dalam kombinasi kategori layanan GrabBike, GrabFood, dan GrabExpress.

Kriteria lainnya mempertahankan tingkat penyelesaian perjalanan pengemudi setiap hari selama periode kompetisi berlangsung, pengambilan perjalanan di jam-jam dan area-area sibuk, dan tidak memiliki riwayat pelayanan tidak baik atau terindikasi tindak kecurangan.

"Bagi mitra pengemudi yang terpilih, Grab akan memberikan apresiasi dengan memberikan THR sebesar Rp10 juta untuk satu orang pemenang utama dan Rp1 juta untuk ratusan pemenang lainnya khusus untuk wilayah Jakarta," katanya.

Sedangkan di enam kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang setiap pemenang dari kota-kota tersebut akan diapresiasi dengan "grand prize" uang total ratusan juta rupiah.

Program "Kejar Order Ramadan Mitra Andalan" merupakan lanjutan dari program #PatunganUntukBerbagi yang telah diumumukan pada 2 Mei yang lalu oleh OVO, Tokopedia, dan Grab. Sementara itu "Grab Mitra Sejahtera" menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.

Berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial, dan fasilitas penunjang aktivitas kerja telah disediakan untuk mitra pengemudi, termasuk fasilitas kredit ringan untuk kepemilikan rumah dan kendaraan bermotor, serta kerja sama untuk memberikan harga khusus paket internet dan ponsel pintar kepada mereka.

"Kami sangat berharap apresiasi ini dapat memberikan motivasi bagi para pengemudi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi Grab yang aman dan dapat diandalkan kapan pun dan di mana pun bagi para pelanggan. Kami juga berharap melalui program ini, dapat semakin meningkatkan semangat seluruh mitra pengemudi untuk terus mencari rezeki selama bulan Ramadhan," kata Richard.
          Baca juga: Legislator: harga tiket pesawat berdampak kepada pariwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar