AS gunduli Selandia Baru 5-0

id Piala Dunia Putri, Piala Dunia Wanita,Tim putri AS,Carli lloyd

AS gunduli Selandia Baru 5-0

Bek Ali Krieger (11) memeluk bek Abby Dahlkemper (7) setelah AS mengalahkan Selandia Baru 5-0 dalam laga persahabatan di Busch Stadium, AS. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jeff Curry)

Jakarta (ANTARA) - Carli Lloyd mencetak dua gol ketika timnas putri Amerika Serikat mencukur Selandia Baru 5-0 dalam laga persahabatan di St Louis, Kamis waktu setempat.

Hasil ini memperpanjang perjalanan kemenangan mereka menjadi lima kali menjelang pertandingan untuk mempertahankan gelar juara dunia di Prancis bulan depan.

AS tertekan hampir sepanjang babak pertama tetapi sukses memasukkan dua gol ke gawang Selandia Baru sebelum babak ini berakhir, dan setelah itu tak ampun menghajar Selandia Baru.

Tobin Heath membuka pesta gol pada menit ke-34 ketika tendangan jarak dekatnya menuntaskan pergerakan dari sisi kiri pertahanan lawan. Lima menit kemudian Rose Lavelle menggandakan kedudukan ketika dia menuntaskan pergerakan hampir sama dari sisi kiri dan melayangkan bola dari sudut kiri.

Diperkuat para pemain berpengalaman, AS mendominasi babak kedua dan pemain pengganti berusia 36 tahun, Lloyd, mencetak dua gol pada menit ke-62 dan ke-83 sebelum Sam Mewis menyempurnakan kemenangan AS enam menit sebelum bubaran.

AS yang merupakan juara dunia 1991, 1999 dan 2015 akan menghadapi Meksiko pada 26 Mei sebelum terbang ke Prancis untuk menghadapi Thailand, Chile dan Swedia dalam Grup F Piala Dunia Putri.

Selandia Baru mengawali Piala Dunia mereka dengan melawan Belanda pada 11 Juni sebelum ditantang Kanada dan Kamerun.

Piala Dunia Putri 2019 bakal kick off pada 7 Juni ketika tuan rumah Prancis akan menghadapi Korea Selatan, demikian Reuters.

Baca juga: Dulu idolakan Ronaldinho, kini Martens jadi idola

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar