Monaco lolos degradasi

id monaco,amiens,liga prancis,sm caen

Penyerang AS Monaco Radamel Falcao (kiri) merayakan golnya ke gawang Amiens dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (18/5/2019) setempat. (twitter.com/AS_Monaco)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco memperbesar peluang mereka selamat dari degradasi menjadi 99,9 persen setelah mengalahkan Amiens dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Prancis di Stadion Louis II, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan yang dipersembahkan gol Radamel Falcao dan Aleksandr Golovin itu membuat Monaco naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 36 poin, bertukar tempat dengan Amiens (35) yang turun ke peringkat ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Monaco, kini punya jarak aman tiga poin dari SM Caen (33) yang tertahan di peringkat ke-18 usai menelan kelahan telak 0-4 di kadang Olympique Lyon.

Meski ada kemungkinan Caen menyamai raihan poin Monaco dan Amiens menyalip mereka, namun tim besutan Leonardo Jardim itu punya modal lain berupa selisih gol yang terpaut tujuh gol dari Caen.

Dengan demikian, satu-satunya kemungkinan Monaco terdegradasi hanya jika mereka kalah, Amiens menang dan Caen menang sembari menyalip selisih gol tersebut di laga pamungkas pekan depan.

Dibebani target harus menang, Monaco berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat tandukan Falcao menyambut bola sepak pojok Golovin.

Keunggulan itu terus berhasil dijaga Monaco hingga digandakan delapan menit jelang waktu normal berakhir setelah sebuah serangan cepat diakhiri umpan Djibril Sidibe yang diselesaikan dengan baik oleh Golovin di muka gawang.

Monaco praktis cuma butuh satu poin di laga pamungkas nanti untuk bisa memastikan musim mereka berakhir dengan aman, walaupun turun drastis dibanding musim lalu.

Susunan pemain:

AS Monaco (4-4-2): Diego Benaglio; Benjamin Henrichs, Kamil Glik, Jemerson, Fode Ballo; Djibril Sidibe, Aleksandr Golovin, Adrien Silva, Gleson Martins (Rony Lopes); Vinicius Carlos (Cesc Fabregas), Radamel Falcao (Naldo)
Pelatih: Leonardo Jardim

Amiens (4-4-2): Regis Gurtner; Emil Krafth, Khaled Adenon, Bakaye Dibassy, Erik Pieters; Ferney Otero, Thomas Monconduit, Alexis Blin (Eddy Gnahore), Saman Ghoddos (Cheick Timite); Moussa Konate (Mathieu Bodmer), Sehrou Guirassy
Pelatih: Christophe Pelissier
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar