Allegri torehkan tim juara untuk penggantinya

id max allegri, juventus, liga italia

Allegri torehkan tim juara untuk penggantinya

Pelatih Juventus Max Allegri berusaha menhentikan bola yang sudah meninggalkan lapangan permainan dalam laga pekan pamungkas Liga Italia melawan Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (26/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang akan meninggalkan Si Nyonya Tua selepas musim berakhir, merasa dirinya telah mewariskan skuat berisikan tim jawara bagi siapapun sosok yang akan menggantikannya di kursi pelatih kepala.

Sayangnya, skuat tim jawara itu tak mampu mempersembahkan kemenangan di laga pamungkas Allegri bersama Juventus. Mereka tersungkur 0-2 dalam lawatan ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu setempat.

Pun demikian, dilansir laman resmi Juventus, Allegri menilai bahwa timnya telah memungkasi lima tahun karier kepelatihannya di sana dengan sangat baik.

"Kami menutup lima tahun yang luar biasa dengan memenangi trofi Liga Italia yang kesekian," kata Allegri.

Meski kalah 0-2 kontra Sampdoria akibat gol Gregoire Defrel dan tendangan bebas Gianluca Caprari, Allegri menyebut timnya tampil baik meski harus mendapati nasib mereka berubah pada menit-menit akhir.

"Hari ini para pemain tampil baik, sebelum kebobolan di menit-menit akhir serta tendangan bebas yang luar biasa dari Caprari," kata Allegri.

"Sekarang, era baru akan dimulai dan siapapun yang datang akan mendapati sebuah tim jawara yang memiliki peluang untuk mengulang kesuksesan di liga maupun tampil baik di Liga Champions," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Juventus kalah pada laga perpisahan Allegri

Selama menangani Juventus, Allegri mengantarkan tim itu lima kali juara Liga Italia Serie A demi menajamkan rekor rentetan juara jadi delapan musim beruntun.

Dalam lima musim tersebut, Juventus juga baru kali pertama gagal dibawa Allegri ke final Piala Italia musim ini saja, yang akhirnya dimenangi oleh Lazio atas Atalanta.

Allegri sempat mengumumkan kesepakatan verbal perpanjangan kontrak namun belakangan Juventus akhirnya memutuskan melepas kontrak kerjanya.

Baca juga: Atalanta dan Inter ke Champions, Milan dan Roma ke Europa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024