Kiper makan asam garam didatangkan West Ham

id west ham,roberto jimenez,manuel pellegrini,transfer pemain,liga inggris

Kiper makan asam garam didatangkan West Ham

Kiper Roberto Jimenez Boga berpose seusai menandatangani kontrak dua tahun kepindahannya ke West Ham United setelah kontraknya di Espanyol habis musim ini. (twitter.com/WestHamUtd)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham United secara resmi mendatangkan kiper gaek Roberto Jimenez Gago dengan harga cuma-cuma. Ia akan bergabung setelah kontraknya berakhir bersama klub Spanyol Espanyol pada 30 Juni mendatang.

Kiper berusia 33 tahun itu merupakan pemain pertama yang didatangkan West Ham dalam jendela transfer musim panas 2019 dan disebutnya telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, demikian laman resmi West Ham United.

Roberto didatangkan menyusul keputusan West Ham untuk tak memberikan perpanjangan kontrak kepada kiper gaek lainnya Adrian yang akan meninggalkan tim sehabis kontraknya pada 30 Juni mendatang.

Baca juga: West Ham cuci gudang, termasuk Andy Carroll dan Samir Nasri

Pelatih Manuel Pellegrini disebut Roberto menjadi salah satu alasan kenapa ia bersedia bergabung dengan West Ham.

"Saya menyukai gaya permainan Manuel Pellegrini. Sebab di dalam timnya kiper memainkan peran yang semakin penting," kata Roberto.

"Dalam sepak bola modern, sungguh sebuah kabar baik ketika pelatih memutuskan untuk melibatkan kiper dalam permainan," ujarnya menambahkan.

Filosofi permainan yang diterapkan Pellegrini, kata Roberto, membuat seorang kiper menjadi lebih merasa ada di dalam pertandingan ketimbang terasing sendirian di belakang rekan-rekannya yang tengah menyerang.

"Saya tak sabar untuk memainkan sepak bola semacam itu, jadi saya akan berusaha agar bisa membantu," ujarnya menambahkan.

Musim ini, West Ham berada di peringkat ke-10 klasemen akhir dengan koleksi 52 poin hasil dari 15 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Baca juga: Maurizio Sarri ingin tinggalkan Chelsea musim panas ini

Baca juga:
Ikuti jejak Modric, Eriksen hengkang dari Spurs ke Madrid
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar