Bayaran Ibrahimovic di MLS luar biasa tinggi

id zlatan ibrahimovic, mls

Pemain LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic (tengah) menendang bola saat laga liga utama sepak bola Amerika Serikat (MLS) melawan Real Salt Lake at StubHub Center, California, Minggu (28/4/2019). LA Galaxy menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Kelvin Kuo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic adalah pemain dengan bayaran tertinggi dalam Major League Soccer (liga sepak bola AS) dengan penghasilan 7,2 juta dolar AS per tahun, menurut angka yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pemain MLS (MLSPA).

Bintang sepak bola asal Swedia berusia 37 tahun itu, yang bergabung dengan Los Angeles Galaxy musim lalu, memperoleh lebih dari dua kali lipat dari 3,5 juta dolar yang dibayarkan kepada mantan rekan setimnya di Manchester United, Wayne Rooney, yang juga bergabung dengan MLS pada 2018.

Dikutip dari AFP, Jumat, Rooney memperoleh 3,5 juta dolar dari kontraknya dengan D.C. United, menurut angka MLSPA, yang merinci gaji dan kompensasi untuk semua pemain MLS di bawah kontrak pada 1 Juni 2019.

Sejak tiba di Los Angeles, Ibrahimovic telah mencetak 33 gol dalam 39 pertandingan dan menambahkan 13 assist.

Pemain dengan bayaran tertinggi kedua pada 2018 adalah mantan rekan setim Ibrahimovic di Galaxy, Giovani Dos Santos. Striker Meksiko itu menghasilkan 6,5 juta dolar.

Dua pemain nasional AS yang bermain di Toronto, Michael Bradley dan Jozy Altidore berada di urutan berikutnya, masing-masing menghasilkan 6,43 juta dan 6,33 juta dolar.

Striker Los Angeles FC Carlos Vela, yang memimpin daftar pencetak gol musim ini, adalah pemain dengan bayaran tertinggi kelima dengan 6,3 juta dolar, menempatkannya di atas mantan pemain nasional Jerman Bastian Schweinsteiger (5,6 juta dolar) yang bermain untuk Chicago Fire.

Menurut MLSPA, 54 dari 691 pemain di MLS menghasilkan setidaknya 1 juta dolar per tahun, sementara pemain yang tidak ditunjuk mendapatkan rata-rata 345.867 dolar, meningkat 13,3 persen pada 2018.

Baca juga: Hazard: saya bukan "galactico"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar