Tierney dan David Luiz digaet Arsenal

id Kieran Tierney ,David Luiz, Arsenal,transfer pemain,liga inggris

Tierney dan David Luiz digaet Arsenal

Kieran Tierney (kanan) resmi pindah dari Celtic ke Arsenal. (AFP/ANDY BUCHANAN)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal berusaha merampungkan proses pembelian dua bek Kieran Tierney dan David Luiz dalam 24 jam jelang jendela transfer Liga Premier demi meningkatkan keandalan barisan pertahanannya.

Tierney yang merupakan bek kiri Skotlandia itu sudah menjadi target The Gunners selama masa transfer musim panas ini dengan dua penawaran sebelumnya ditolak oleh Celtic.

Namun kemudian Tierney yang absen saat Celtic seri 1-1 melawan CFR Cluj di Rumania dalam laga penyisihan Liga Champions Kamis dini hari tadi, dijadwalkan akan terbang ke London setelah kedua klub akhirnya menyepakati struktur pembayaran 25 juta pound.

"Saya sudah katakan dalam beberapa hari terakhir ini bahwa hal itu tak akan mengejutkan saya," kata pelatih Celtic Neil Lennon kepada BBC mengenai kemungkinan kehilangan Tierney.

"Seandainya dia pergi, maka dia pergi dengan doa terbaik semua orang. Dia bakat yang luar biasa dan anak yang hebat," sambung dia seperti dikutip AFP.



Pencarian panjang The Gunners untuk bek tengah juga akhirnya bakal terpenuhi karena kabar kedatangan Luiz kian santer yang bahkan dijadwalkan melakoni tes kesehatan pada Kamis pagi setempat.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak berlatih bersama rekan-rekan satu timnya di Chelsea, Rabu waktu setempat.

"Jika kami bisa pada hari terakhir, maka kami akan menandatangani bek tengah lainnya, tapi bek tengah yang punya kapasitas untuk membantu kami," kata pelatih Arsenal Unai Emery.

Arsenal kemasukkan 51 gol pada Liga Premier musim lalu dan kembali absen ketiga kali berturut-turut dalam Liga Champions.

Barisan pertahanan mereka semakin kendor setelah ditinggalkan kapten klub Laurent Koscielny ke Bordeaux, Selasa pekan ini.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar