Valencia gagal menang

id valencia,sociedad,liga spanyol,rodrigo moreno,kevin gameiro,mikel oyarzabal

Penyerang Real Sociedad Mikel Oyarzabal (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Valencia dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Sabtu (17/8/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah tendangan penalti yang dihadiahkan wasit Jesus Gil Manzano untuk Real Sociedad pada menit-menit akhir menggagalkan kemenangan Valencia dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Mestalla, Minggu dini hari WIB.

Mikel Oyarzabal yang jadi algojo sukses menyarangkan bola ke dalam gawang, menguburkan keunggulan yang sempat dimiliki Valencia sejak menit ke-58 berkat gol Kevin Gameiro, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Ironisnya, Valencia sendiri membuang satu kesempatan tendangan penalti yang mereka peroleh juga pada menit-menit injury time.

Pertandingan berjalan terbuka sejak sepak mula, namun babak pertama berakhir imbang nirgol setelah dua tembakan Sociedad dan empat peluang Valencia berhasil digagalkan oleh kiper masing-masing.

Gameiro akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-58 saat ia berhasil menyambut umpan Daniel Wass dan menguburkan bola ke dalam gawang Miguel Angel Moya demi membawa Valencia unggul.

Valencia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-80 lewat Rodrigo Moreno, namun tembakannya mengakhiri serangan cepat masih membentur tiang gawang.

Boleh jadi itu merupakan "kontribusi" pamungkas Rodrigo yang santer dikabarkan bakal resmi hijrah ke Atletico Madrid pada Senin (19/8).

Rodrigo ditarik keluar digantikan Denis Cheryshev pada menit ke-85 dan pemain pengganti itu sukses memperoleh hadiah tendangan penalti usai dijatuhkan Ander Barrenetxia di dalam area terlarang pada menit ketiga masa injury time.

Sayangnya, Gameiro yang menjadi algojo malah melepaskan tendangan yang melambung tipis di atas mistar gawang, membuang percuma kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan.

Belakangan kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab pada menit ke-99 Willian Jose berpeluang menyamakan kedudukan dan Francis Coquelin terpaksa menghalau bola dengan tangannya yang segera direspon wasit dengan kartu kuning kedua serta jari telunjuk mengarah ke titik putih.

Tak seperti Gameiro, Oyarzabal dengan tenang melakoni tugasnya, mengeksekusi penalti, melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang dan memaksa skor akhir pertandingan menjadi 1-1.

Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jaume Costa (Cristiano Piccini); Carlos Soler (Ferran Torres), Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno (Denis Cheryshev)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Real Sociedad (4-3-3): Miguel Angel Moya; Joseba Zaldua (Ander Barrenetxea), Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Ahien Munoz (Kevin Rodrigues); Mikel Merino, Asier Illarramendi, Martin Odegaard; Adnan Januzaj (Alexander Isak), Willian Jose, Mikel Oyarzabal
Pelatih: Imanol Alguacil
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar