Wolverhampton main seri versus Burnley

id wolverhampton,burnley,liga inggris

Wolverhampton main seri versus Burnley

Penyerang Wolverhampton Raul Jimenez mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Minggu (25/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton selamat dari kekalahan kontra Burnley dalam laga pekan ketiga Liga Inggris dan bermain imbang 1-1 berkat penalti menit-menit akhir di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin dini hari WIB.

Wolverhampton tertinggal sejak menit ke-13 akibat gol Ashley Barnes namun teknologi VAR memberikan hadiah tendangan penalti untuk tuan rumah pada menit kelima masa injury time babak kedua.

Penalti berawal dari pelanggaran Erik Pieters terhadap Raul Jimenez dan penyerang asal Spanyol itu dengan dingin mengecoh kiper Nick Pope untuk menyamakan kedudukan serta menyelamatkan satu poin bagi Wolverhampton.

Satu poin tersebut jadi hasil yang cukup positif bagi kedua tim.

Wolverhampton tampil mendominasi lebih dari 60 persen penguasaan bola, namun serangan mereka tumpul.

Sebaliknya, Burnley yang unggul cepat segera berusaha menjaga kedudukan itu dengan pertahanan tebal mereka.

Pada akhirnya, kedua tim berbagi poin dan Burnley naik ke peringkat keenam dengan koleksi empat poin sedangkan Wolverhampton (3) yang masih nirkemenangan turun ke urutan ke-15.

Pekan depan, Wolverhampton akan bertandang ke markas Everton pada Minggu (1/9), sehari setelah Burnley menjamu pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Manchester City menang 3-1 di kandang Bournemouth

Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Benett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Traore), Morgan Gibbs-White (Neto), Ruben Neves, Joao Moutinho (Leander Dendoncker), Jonny Castro; Raul Jimenez, Diogo Jota
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson (Aaron Lennon), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil (Jeffrey Hendrick); Christopher Wood, Ashley Barnes (Jay Rodriguez)
Pelatih: Sean Dyche
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024