Persipura kandaskan Tira Persikabo

id persipura vs tira persikabo,persipura menang,jacksen f tiago,liga 1

Persipura kandaskan Tira Persikabo

Pemain Persipura berusaha merebut bola dan dibayangi pemain Tira Persikabo Khurshed Beknazarov (kiri) di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019). (Foto Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago bersyukur timnya mampu menembus papan atas klasemen sementara setelah mengandaskan Tira Persikabo dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore.

“Hasil yang patut disyukuri karena kami juga mengalahkan tim papan atas,” ujarnya kepada wartawan seusai pertandingan.

Pada laga yang disaksikan ratusan penonton itu, tiga gol Persipura dicetak Todd Rivaldo Ferre menit ke-5 dan 83, serta Boaz Salossa menit 90+2.

Kemenangan tersebut mengantar tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin hasil 20 kali bertanding.

Persipura tercatat menang sembilan kali, seri enam kali dan lima kali menderita kekalahan.

Posisi tersebut masih rawan digeser Arema FC yang berada dua peringkat di bawahnya jika mampu mengalahkan PSM Makassar pada Rabu malam ini.

“Big Man”, julukan pelatih Jacksen F Tiago, mengakui pada babak pertama pemainnya kurang tenang di penyelesaian akhir meski mendominasi pertandingan.

Terlebih, kata dia, pada pertengahan babak kedua harus kehilangan seorang pemain belakangnya akibat diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning.

“Di menit sisa pertandingan kami bekerja lebih keras, apalagi bermain 10 pemain. M Tahir akhirnya saya minta agak ke belakang membantu pertahanan dengan menempatkan striker kreatif seperti Todd Ferre yang memiliki daya jelajah tinggi. Syukurlah kami bisa menambah gol,” katanya.

Pada kesempatan sama, bek Persipura Andre Bariero yang mendapat hukuman kartu merah mengakui tidak punya pilihan lagi kecuali menghentikan laju pemain Tira Persikabo yang membuahkan kartu kuning keduanya di laga tersebut.

“Tapi saya senang karena meski kartu merah tim ini dapat menang dan meraih poin sempurna,” kata pemain berpaspor Brasil tersebut.

Sementara itu, usai laga melawan Tira Persikabo, tim Persipura akan melakoni laga tandang melawan tuan rumah PSM Makassar yang merupakan pertandingan tunda pekan ke-4 pada Minggu, 6 Oktober 2019.