Ganda putri Indonesia menuju final Indonesia Masters 2019

id Indonesia Masters 2019,Della/Rizki,Siti/Ribka

Ganda putri Indonesia menuju final Indonesia Masters 2019

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadanti dan Ribka Sugiarto (lapangan sisi kiri) pada saat menghadapi ganda putri Jepang Nami Matsuyama dan Chiharu Shida, pada Indonesia Masters 2019, yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadanti dan Ribka Sugiarto memastikan diri akan tampil pada partai final Yuzu Indonesia Masters 2019, dan akan menghadapi Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta.

Kedua pasangan ganda putri Indonesia tersebut akan bertemu usai Siti dan Ribka berhasil menumbangkan ganda Jepang Nami Matsuyama dan Chiharu Shida, yang merupakan unggulan ketiga pada Indonesia Masters 2019 dengan skor 22-20, dan 21-14.

Pada gim pertama antara pasangan Siti dan Ribka melawan Matsuyama dan Shida berlangsung sangat ketat. Sejak awal pertandingan, kedua pasangan tersebut saling menekan dan berbagi angka.



Pada interval gim pertama, Siti dan Ribka akhirnya mampu unggul 11-10 atas pasangan dari Negeri Sakura tersebut. Namun, pertandingan kembali dilanjutkan tanpa penurunan tensi permainan.

"Pada awal gim pertama masih tegang. Memasuki poin akhir kami lebih tenang. Gim kedua kami lebih enak bermain," kata Ribka usai melakoni pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Pada akhir gim pertama, kedua pasangan ganda putri tersebut harus bermain deuce hingga skor 22-20 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia bermain dengan lebih lepas, sementara pasangan Jepang harus beberapa kali melakukan kesalahan dan membuat mereka kehilangan angka. Pada interval gim kedua, Indonesia berhasil unggul 11-8.

Usai rehat interval tersebut, Siti dan Ribka seolah makin tak terbendung. Ditambah, ganda putri Jepang tersebut lebih banyak membuat kesalahan, sehingga skor semakin melebar untuk keunggulan Indonesia 19-12. Pada Akhirnya, Siti dan Ribka mengakhiri dengan skor 21-14.

Lawan kemenangan tersebut, membawa Siti dan Ribka untuk bertemu dengan senior mereka Della dan Rizki, yang pada pertandingan sebelumnya membungkam pasangan China Huang Jia dan Zhang Shu Xian dengan skor 21-12, dan 23-21.

"Kami memang ingin lawan senior kami pada pertandingan sesungguhnya. Kami yakin, yang penting berlatih terus," kata Siti.



Sementara itu, pada kesempatan sebelumnya, Rizki mengatakan bahwa pada partai final dirinya dan Della harus mampu fokus pada pertandingan dan mengedepankan komunikasi antara keduanya.

"Soal stamina tidak ada masalah, yang penting fokus. Karena bolanya sangat cepat," tutup Rizki.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024